Batik Generasi Muda Danar Hadi dengan Sentuhan Modern

0 170

Batik Generasi Muda Danar Hadi dengan Sentuhan Modern

Batik merupakan salah satu wastra nusantara yang pamornya sudah semakin meningkat dari waktu ke waktu. Sebagai identitas bangsa, batik sudah sepantasnya mendapat penghargaan setinggi-tingginya dengan mengenalkan dan menampilkan terobosan mutakhir. Hal ini pula yang melatarbelakangi produsen batik kenamaan Danar Hadi yang mengeluarkan batik dari lini terbaru.

Dinamai DAYS by Danar Hadi, koleksi ini ditujukan untuk generasi muda Indonesia yang berjiwa dinamis. Selain itu, koleksi ini juga memiliki tujuan untuk menjadikan batik lebih relevan bagi anak muda zaman sekarang dengan sentuhan yang lebih modern. DAYS by Danar Hadi menampilkan tiga koleksi terbarunya, seperti Basic, Ethnic dan Blank. Bassic collection merupakan jenis batik yang dibuat dengan teknik manual printing yang garis desainnya diadopsi dari ragam hias batik.

Untuk koleksi Ethnic dibuat dengan cara tradisional dan sangat cocok bagi mereka yang memiliki ketertarikan terhadap batik. Dan terakhir adalah Blank, yang memiliki ciri khas motif minimalis dan koleksi ini cocok bagi mereka yang belum familiar terhadap batik. Ketiga koleksi tersebut memiliki potongan loose asimeteri, boxy shapes dan kasual. Sementara motif yang digunakan pada ketiga koleksi batiknya adalah slobok, dengan perpaduan unsur curvy lines dengan garis geometris modern. Batik ini diperuntungkan bagi kalangan anak muda. Untuk kisaran harganya sekitar Rp250 ribu hingga Rp1 juta.

Source https://www.viva.co.id/ https://www.viva.co.id/gaya-hidup/gaya/843500-batik-generasi-muda-danar-hadi-dengan-sentuhan-modern
Comments
Loading...