Batik Geblek Renteng Diburu Jelang Masuki Ajaran Baru

0 186

Batik Geblek Renteng Diburu Jelang Masuki Ajaran Baru

Dua hari menjelang peserta didik baru memulai aktivitas belajar, pedagang seragam batik bermotif geblek renteng kebanjiran konsumen. Tidak kurang dari 20 potong seragam batik geblek renteng untuk siswa SD maupun SMP mampu dijual dalam sehari saat menjelang tahun ajaran baru yang dimulai pada Senin (17/07/2017) mendatang.

Satu-satunya toko khusus Batik Geblek Renteng yang terletak di Jalan Diponegoto Kota Wates, milik Rahmad Hidayat Prasetya mengatakan dalam sepuluh hari terakhir omzet penjualan seragam batik geblek renteng untuk siswa SD maupun SMP diakui memgalami peningkatan. Peningkatan memang ada, kalau biasanya itu masyarakat umum atau para PNS sekarang yang sedang banyak dicari warga adalah seragam SD dan SMP. Kalau untuk harga standar seperti yang lain juga, kisaran Rp 90 ribu per kemeja,” ujar Prasetya.

Meski demikian tidak sedikit pula sejumlah seragam SD maupun SMP yang memiliki ciri khas tersendiri dengan memasukkan motif identitas sekolah masing-masing. Sementara marakmya seragam sekolah maupun seragam PNS memakai busana batik, dari adanya Surat Edaran Bupati Kulon Progo saat menjabat periode pertama yang khusus dikenakan tiap hari Kamis dalam tiap minggunya. Hal ini juga merupakan implementasi dari adanya slogan Bela-beli Kulon Progo.

Source http://kulonprogo.sorot.co/ http://kulonprogo.sorot.co/berita-4515-batik-geblek-renteng-diburu-jelang-masuki-ajaran-baru.html
Comments
Loading...