Batik Garutan Nan Eksotis

0 87

Batik Garutan Nan Eksotis

Kain dengan motif yang sangat luar biasa indah merupakan salah satu aset kekayaan bangsa Indonesia. Batik Garut salah satu batik yang sudah terkenal. Daerah Garut merupakan salah satu sentra penghasil Batik Garutan yang sudah terkenal lama.

Bukan hanya Jogja dan Solo yang menjadi pusat batik tetapi Garut juga memiliki kerajinan batik. Batik layaknya sudah menjdi milik semua kota di Indomesia dengan kekhasannya masing-masing. Batik garut mulai dikenal masyarakat pada tahun 1945 kemudian Batik Garut semakin populer.

Batik Garut memiliki cirikhas yaitu digunakan untuk kain Sinjang. Selain itru batik ini juga digunakan sebagai kain batik pada umumnya. Untuk berbusana sehari-hari dan juga untuk menghadiri acara resmi. Batik Garut ini hampir sama dengan ciri khas batik dari kota lain. Yakni mengangkat motif yang ada kaintannya dengan falsafah, kehidupan sehari-hari, dan juga adat istiadat masyarakat setempat.

Untuk saat ini Batik Garutan terkonsentrasi di Kota Garut. Motifnya juga lebih berkembang seperti flora dan fauna juga. Tak hanya itu keindahan batik garut akan membuat yang berkunjungk akan terpesona. Kini penjualan Batik Garut sudah mulai bergeliat. Hal ini dikarenakan pemasaran sudah bisa dilakukan secara mudah dan efisien. Dengan adanya bantuan internet dan media sosial, untuk informasi dan pemesanan sangat mudah sekali dilakukan. Warna dari Batik Garut rata-rata didominasi dengan warna krem. Motif yang unik dan mengambil adat setempat menjadikan Batik garut sangatlah khas.

Source Batik Garutan Nan Eksotis Batik
Comments
Loading...