Batik Fendy Hadirkan Motif Khas Remekan

0 221

Batik Fendy Hadirkan Motif Khas Remekan

Kabupaten Klaten ternyata juga terkenal sebagai sentra batik di Pulau Jawa. Batik Fendy merupakan salah satunya. Rumah produksi batik yang terletak di Dusun Gopaten, Gemblegan, Kalikotes, Klaten yang memiliki ciri khas Motif Remekan atau pecahan malam. Sudah berdiri sejak 14 tahun lalu Batik Fendy awalnya mengkhususkan pada Motif Remekan atau pecahan malam. Seiring berjalannya waktu sang pemilik Batik Fendy, H.M Waluyo akhirnya mengikuti pangsa pasar sehingga tidak hanya membuat motif remekan saja.

Soal motif, H.M Waluyo menciptakan ide sendiri. “Di kamar mandi pun saya bisa ciptakan motif batik”, ungkapnya. Sampai saat ini dirinya sudah memiliki motif batik lebih dari 500 macam. Ide menciptakan motif batik datang dari mana saja sesuai dengan kondisi yang sedang trend di masyarakat. Misalnya jika sedang musim bola Batik Fendy juga membuat motif bergambar bola.

Saat Harley Davidson banyak digemari orang maka hal ini pun direspon dengan menciptakan Motif Harley Davidson. Bahkan serial film casper yang digemari anak-anak pun juga tak luput menjadi inspirasi H.M Waluyo dalam menciptakan motif batik. Lebih dari 500 Motif Batik Kontemporer yang diciptakan oleh H.M Waluyo ini tak membuatnya khawatir bila dijiplak orang. Bahkan dirinya mengaku senang jika ada orang yang meniru produknya. Tak tanggung-tanggung seluruh motif batik yang diciptakannya tidak akan dipatenkan. Rumah produksi batik berlogo dua cicak ini memasarkan produksnya di beberapa kota di Indonesia, seperti Yogyakarta, Solo, Bali, Kalimantan dan Sumbawa.

Source Batik Fendy Hadirkan Motif Khas Remekan Batik
Comments
Loading...