Batik Enom Tawarkan Batik yang Hits dan Kekinian

0 303

Batik Enom Tawarkan Batik yang Hits dan Kekinian

Dunia perkembangan Batik Yogyakarta kembali diramaikan dengan hadirnya Batik Enom. Toko yang menawarkan berbagai pakaian dengan motif batik ini berada di Jalan Sagan No 24A, Yogyakarta. Persisnya berada di sebelah toko Kado Kita. Bangunan dengan tampilan fasad bergaya neokolonial ini sudah menarik perhatian dari mulut Jalan Sagan. Begitu memasuki area dalam toko, mata akan diramaikan dengan warna-warni cerah motif batik. Kesan muda pun sangat terasa di sini. Ibarat memasuki sebuah distro populer. Devie Fransisca merupakan seorang pendiri dan desainer untuk produk-produk di Batik Enom menyatakan bahwa tokonya memang sengaja menyasar pada anak muda. Target pasarnya ada pada usia 17 hingga 45 tahun. Visi batik kekinian pun sudah tercermin dari nama yang diberikan. “Enom itu dari kata ngenomi, yaitu kelihatan muda. Ini juga bermaksud menghilangkan kesan tua pada batik,” jelas Devie.

Devie memang sengaja merancang batik agar tetap fresh dan bisa digunakan oleh para remaja. Istilah kerennya, menciptakan batik yang hits dan kekinian. Tidak sulit untuk mendapatkan inspirasi membuat batik yang kekinian. Ia berkiblat pada selera fashion global dan berusaha mengamati perubahan tren yang ada. Berdasarkan wawasan itu lah ia menciptakan Batik Enom. Ketika mengamati motif-motif batik yang ada di Batik Enom, sebagian besar di antaranya memang terkesan menyegarkan. Warna-warnya yang cerah namun tidak mencolok justru membuat motif batiknya tampak mewah. Walau sebagian besar merupakan motif batik generasi terbaru, Devie tidak melupakan motif batik yang klasik.

Devie pun tetap berusaha mempertahankan kualitas motif batiknya. Ia mengklaim seluruh produknya merupakan kombinasi antara batik tulis dan batik cap. Bahkan ada beberapa motif tertentu yang dibuat secara penuh dengan metode batik tulis. Toko yang masih satu grup dengan Batik Margaria ini tidak hanya menyediakan pakaian, tetapi juga berbagai aksesoris menarik yang bisa dipadu-padankan dengan motif batik yang ada. Devie turut menegaskan bahwa motif batik yang kekinian tidak harus mahal.

Kisaran harga mulai dari Rp. 150 ribu hingga Rp. 600 ribu. Tergantung motif dan kualitasnya. Tidak hanya terjangkau, Batik Enom memberikan pelayanan khusus bagi pelanggan untuk yang ingin memodifikasi pakaiannya. Produk dari Batik Enom tidak diproduksi massal, sehingga motif batiknya bisa berbeda satu sama lain. Namun, satu kendala adalah masalah ukuran pakaian yang diinginkan. Pihaknya menerima pesanan pakaian motif batik dengan jumlah minimal tertentu. Nantinya motif ini bisa dibuat sesuai permintaan.

Source http://jogja.tribunnews.com/ http://jogja.tribunnews.com/2018/03/11/batik-enom-tawarkan-batik-yang-hits-dan-kekinian
Comments
Loading...