Batik Emboss

0 251

Batik Emboss

Batik Emboss merupakan kain batik yang diberi efek menonjol (3 dimensi). Emboss merupakan teknik dalam industri tekstil, dimana gambar atau motif dibuat pada permukaan kain melalui pengaplikasian suhu dan tekanan tertentu pada kain. Semua bahan kain sebetulnya bisa dibuat teknik embos. Namun yang terbaik adalah kain katun. Karena bahan katun mudah ditarik ke atas dan lebih cepat timbul. Proses emboss memberi kesan modern dan kreatif pada desain batik, dengan tekstur pola yang memberi efek tiga dimensi dan memberikan tampilan yang unik.

Batik Emboss dapat diaplikasikan secara kreatif menjadi produk dekorasi modern bernilai ekonomis tinggi. Secara umum, teknik embossing juga dapat dilakukan pada berbagai objek material lain, seperti kertas, logam, ataupun bahan tekstil seperti pada Batik Emboss. Berbeda dengan batik yang biasa kita tahu, batik embos ini lebih mengedepankan warna khasnya yang indah, mulai dari warna : Merah, Kuning, Hijau, Coklat, Ungu, Putih Gading dan lain sebagainya. Kain Batik Embos ini  tidak mudah luntur.

Batik ini memiliki keindahan warna yang menarik dan ditambah dengan berbagai motif-motif yang tergambar pada dasar kain batiknya, ada yang bermotif Daun, ada yang Abstrak ada juga Motif Mega Mendung. Batik Embos sudah banyak peminatnya terbukti, dengan banyaknya para konsumen batik yang memesan batik jenis ini. Konsumen yang memesan Batik Embos ini mulai dari Jakarta, Tangerang, Aceh, Bandung hingga Purwokerto baik secara online dan juga secara offline.

Kain ini bisa dikombinasikan dengan berbagai jenis batik lainnya untuk dijadikan pakaian, umumnya konsumen membeli Kain Embos untuk digunakan sebagai kemeja, blus, dress, dan lain-lain. Saat ini permintaan pasar terutama pasar luar negeri terhadap batik ini cukup tinggi. Batik Embos mulai menyasar Pasar Luar Negeri, terutama dari Belanda, Ukraina dan Georgia.

Source Batik Emboss Batik
Comments
Loading...