Batik dan Lurik Berpadu Indah Dalam Selembar Kain

0 196

Batik dan Lurik Berpadu Indah Dalam Selembar Kain

Dalam dunia fashion tidak pernah kehabisan material untuk dieksplor menjadi karya fashion menarik. Kain lurik salah satunya. Sama halnya dengan batik, kain lurik pada awalnya kurang dilirik karena dianggap sebagai kain kuno. Namun dengan inovasi kreatif kini kain lurik bisa terangkat dan menambah ragam khasanah fashion Indonesia.

Perpaduan antara batik dan lurik merupakan inovasi kreatif sebagai upaya melestarikan kain tradisional. Inovasi ini tercipta tahun 2005 saat para PNS di wilayah Klaten kebingungan memutuskan apakah akan memakai seragam batik atau lurik. Akhirnya batik dan lurik dipadukan dan dijadikan bahan seragam PNS. Untuk memadukan batik dan lurik menjadi satu karya fashion bukanlah hal mudah. Diperlukan teknik tersendiri agar batik dan lurik bisa tampil selaras.

Yoga Art Design merupakan salah satu outlet yang menyediakan aneka ragam lurik dan batik baik dalam bentuk kain maupun busana. Outlet yang terletak di Jalan Raya Delanggu KM 2,5 Kepoh, Bowan, Delanggu ini menyediakan busana berupa kemeja, dress, blus, blazer, rok dan kebaya. Aneka busana tersedia di show room ini baik busana resmi maupun busana untuk sehari-hari. Inovasi yang tercipta antara lurik dan batik memberikan warna tersendiri dalam dunia fashion Indonesia. Sentuhan tangan kreatif para fashion designer mampu mengangkat citra kain lurik ke ranah fashion modern.

Source Batik dan Lurik Berpadu Indah Dalam Selembar Kain Batik
Comments
Loading...