Batik dan Bunga Hadir dalam 12 Koleksi Busana Rancangan Amanda Rahardjo

0 29

Batik dan Bunga Hadir dalam 12 Koleksi Busana Rancangan Amanda Rahardjo

Mengangkat tema Cultural Identity di Indonesia Fashion Week 2018, membuat sejumlah desainer merilis karya yang terinspirasi dari kekayaan budaya Indonesia.  Salah satunya adalah desainer berbakat Amanda Rahardjo.

Berawal dari membaca buku yang berisi tentang motif batik, membuat Amanda mendapatkan inspirasi untuk membuat sebuah karya. Terinspirasi dari batik, ia sempet buka-buka buku yang memperlihatkan batik-batik dari nusantara. Terus ia interesting dimana ada motif-motif batik yang modern banget.

Tidak hanya itu, dalam 12 koleksinya juga memperlihatkan print motif bunga yang sangat indah. Jadi ia garap dari ide itu (batik) terus juga digabungin dengan inspirasi bunga-bunga. Nuansa warna hijau mendominasi karya terbaru Amanda Rahardjo yang menjadi bagian dari koleksi eksklusif “Kulturtama” di panggung Indonesia Fashion Week 2018.

Dibandingkan dengan koleksi-koleksi sebelumnya yang memiliki potongan lebih tegas, untuk koleksi kali ini Amanda memilih potongan yang lebih fluid. Untuk bajunya karena berhubungan dengan bunga jadi beberapa bajunya ada potongan yang didesain dari bunga sepeprti bunga tulip.

Amanda Rahardjo tetap menawarkan beragam variasi fashion item, mulai dari atasan, bawahan, dress, hingga outerwear. Hal lain yang begitu menarik perhatian dari koleksi ini adalah penggunaan kain yang tidak biasa, yaitu kanvas untuk atasan dan bawahan.

Source http://www.grid.id/ http://www.grid.id/read/04199731/ketika-batik-dan-bunga-hadir-dalam-12-koleksi-busana-rancangan-amanda-rahardjo-di-indonesia-fashion-week-2018?page=all
Comments
Loading...