Batik Cikadu Tanjung Lesung

0 459

Batik Cikadu Tanjung Lesung

Batik Cikadu Tanjung Lesung merupakan sebuah motif batik baru yang dihasilkan oleh sebuah sanggar yang pertama kali digagas oleh Bapak Toto Rusmaya. Bersama warga masyarakat setempat, akhirnya berhasil menghasilkan motif-motif baru yang indah dan unik pun bisa dilihat sekarang. Motif Batik Cikadu Tanjung Lesung sangat beragam, di sanggar ini memiliki 40 motif yang menggangkat ke khasaan daerah tersebut mencerminkan kehidupan warganya dan di dituangkan lewat Motif Batik Cikadu Tanjung Lesung yang sangat indah seperti Badak Bercula Satu, Debus, Gunung Krakatau, Ikan Lele, Rumah Adat, Lesung Padi, dan masih banyak lagi.

Mesti belum secara spesifik setiap motif batik mempunyai nama, namun Batik Cikadu Tanjung Lesung sudah cukup banyak diminati oleh pecinta batik, tidak hanya pecinta di Banten saja tapi juga seluruh Indonesia. Terbukti Motif Batik Cikadu Tanjung Lesung sudah dipakai oleh para desainer-desainer Indonesia untuk menjadikan Motif Batik Cikadu Tanjung Lesung sebagai bahan desain rancangannya untuk pagelaran Fashion Show. Di salah satu kontes pageant pria bertaraf dunia yang diadakan di Indonesia pun menggunakan Batik Cikadu Tanjung Lesung untuk salah satu pemotretan profil para kontestannya.

Adanya Batik Motif Cikadu Tanjung Lesung patut berbangga, karena ada lagi karya anak bangsa yang ingin ikut melestarikan kebudayaan Indonesia lewat sebuah kain yang memang sudah di akui UNESCO sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi yaitu batik, dan dengan motif batik ini juga menambah lagi keberagaman motif-motif batik yang Indonesia miliki.

Source https://albantanipro.blogspot.co.id/ https://albantanipro.blogspot.co.id/2015/12/batik-cikadu-tanjung-lesung.html http://albantanipro.blogspot.co.id/search/Label/Motif%20Batik/
Comments
Loading...