Batik Celup Jadi Ikon Produk Surabaya

0 75

Batik Celup Jadi Ikon Produk Surabaya

Dibukanya galeri khusus untuk UKM Kota Surabaya di Liverpool mendorong Wali Kota Tri Rismaharini untuk meningkatkan kualitas produknya. Dalam pertemuan itu, Risma menyampaikan hasil pembicaraannya dengan Wakil Wali Kota Liverpool Gery Miller. Saat itu, Gery mengaku jika batik Tie Dye akan menjadi trending fashion bila dipajang di Liverpool.

Risma berharap agar para pengrajin batik celup Surabaya bisa lebih variatif dalam memproduksi kerajinannya. Risma berpesan agar pengrajin batik celup tidak hanya fokus membuat kain tetapi juga mengembangkannya menjadi produk lain, seperti baju, dompet dan tas.

Risma optimis jika batik celup Kota Surabaya bisa menyasar pangsa pasar kalangan menengah ke atas agar omzet penghasilannya juga melesat. Semisal dengan membuat desain yang berbeda atau memilih warna yang sedang tren agar nilai jualnya lebih tinggi.

Risma juga akan memberikan pelatihan khusus bagi para pengrajin batik celup Surabaya yang ingin mengembangkan produknya. Salah satu pengrajin batik celup dari Kutisari Selatan Surabaya, Theresia Yusufiani Rahayu mengaku senang bisa bertemu langsung dengan Wali Kota Risma. Hasil pertemuan itu, banyak sekali masukan dan saran yang bermanfaat untuk meningkatkan dan mengembangkan produk kerajinannya.

Source https://news.detik.com/ https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4154916/batik-celup-akan-jadi-ikon-produk-surabaya-di-galeri-ukm-liverpool?_ga=2.154467320.1718525118.1533777879-1705387387.1518492548
Comments
Loading...