Batik Cap Dari Bahan Bekas Karya Siswa Berkebutuhan Khusus

0 34

Siapa sangka batik cap asal kabupaten Kendal ini berbahan dari besi bekas. Cap biasanya berbahan kuninan, oleh hasil kreasi siswa siswi anak berkebutuhan khusus ini besi bekas plat nomor kendaraan bermotor disulap menjadi barang erguna. Selain besi plat nomor, bahan cap batik juga berasal dari kalen bekas. Tak disanka hasilnya tidak kalah bagus dan mampu menjadi ciri khas tersendiri.

Awal kreasi batik cap dari kaleng bekas ini merupakan uji coba dari uru SLB Surya Gemilang bersama siswa. Berkat ketekunan siswa dan bimbingan guru, kemudian berhasil membuat cap batik denan berbaai motif yan layak diaplikasikan untuk membatik. Menurut Kuncoro, Kepala Sekolah SLB Surya emilang Kendal, keiatan ini sebaai pembelajaran siswa siswi untuk berlatih mandiri dan melatik otak kanan.

Setelah terus menerus berlatih dan menyempurnakan alat cap, hasil kreasi siswa siswi berkebutuhan khusus ini dipamerkan dalam bazar UMKM di Kendal dan mendapa perhatian dan penunjung. Rencananya batik cap dari kaleng bekas ini akan diperjualbelikan jika ada yang berminat.

Source https://tabinaco.net https://tabinaco.net/batik-cap-dari-bahan-bekas-karya-siswa-berkebutuhan-khusus
Comments
Loading...