Batik Cantik Karya Guruh Soekarno Putra

0 5

Peragaan busana oleh Guruh Soekarno Putra berlangsung di atrium utama Grand Indonesia Shopping Town. Acara tersebut menjadi puncak kegiatan bertema Eksotika Batik & Karya Indonesia. Acara ini menghadirkan hasil karya anak bangsa dalam kemeriahan fashion show dari berbagai desainer, talkshow, pameran juga workshop batik.

Karya Guruh Soekarno Putra hadir dalam 36 koleksi, dengan dominasi warna-warna alam. Koleksi tersebut menghadirkan sisi klasik batik dalam bentuk kain yang dipadu tunik, kebaya atau dalam bentuk terusan. warna-warna cerah juga terlihat mewakili gaya edgy masa kini. Koleksi pria juga hadir dalam kemeja batik yang menawan dipadu celana bahan kain ataupun jeans.

Beberapa karya Guruh Soekarno Putra dilelang. Hasil lelang tersebut akan di berikan kepada Yayasan Guruh Soekarno Putra. Menurut Guruh, melestarikan dan mengapresiasi batik dan karya anak Indonesia tidak hanya bisa dilakukan oleh Grand Indonesia dan dirinya, tetapi menjadi kewajiban seluruh elemen masyarakat Indonesia.

Batik telah menjadi salah satu ciri khas kepribadian bangsa Indonesia. Alasan itu membuat Guruh Soekarno Putra mendirikan PT. Guruh Soekarno Persada yang berdiri sejak tahun 1999. Dari sana, banyak karya batik dihasilkan dengan ciri khas, baik klasik maupun modern tanpa meninggalkan nilai-nilai dasar batik itu sendiri.

Selain peragaan busana batik, Grand Indonesia juga mengadakan beberapa acara lain seperti opera Wayang Baratha “Penyelamatan Putri Batik” dan Altajaru music kontemporer. Program Drop Your Book & Act for The Children of Indonesia juga telah berakhir bulan Agustus tahun 2012 dan buku-buku yang telah terkumpul akan diberikan kepada beberapa rumah baca.

Source https://wisatabatikmas.wordpress.com https://wisatabatikmas.wordpress.com/2014/06/18/batik-cantik-karya-guruh-soekarno-putra/comment-page-1/#comment-35
Comments
Loading...