Batik Bojonegoro Warnai Event Fashion Internasional

0 50

Batik Bojonegoro Warnai Event Fashion Internasional

Batik “Jonegoroan” khas Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, semakin dikenal dunia. Dua iven internasional telah menjadi bukti jika perpaduan karya seni dan budaya dari daerah yang di lintasi Sungai Bengawan Solo ini diterima di kancah internasional.

Dua event telah diikuti adalah International Ipoh Fashion Week Malaysia 2017, dan Collaboration Culture Fashion Week Pageant Singapura 2018, bersama Miss Ada Goh brand Martini G Founder B and W pada pada bulan Oktober 2018. Kedua event tersebut mengangkat Batik Jonegoroan sebagai tema.

Event di Negeri 1001 larangan (Singapura, red), itu akan menggabungkan dua culture yaitu Indonesia dan China. Batik Jonegoroan bakal didesign oleh Designer China dan Singapore untuk Event Qipao Pageant. Melejitnya Batik Jonegaran di panggung pameran mode dunia ini tidak lepas dari sentuhan Martini Suarsa, fashion designer asal Jakarta. Perancang busana asal Lampung itu begitu peduli dan cinta dengan pengembangan batik lokal.

Martini datang ke Bojonegoro untuk memberikan “positif influence” bagi masyarakat. Jika batik sebagai warisan luhur yang harus dilestarikan dan menjadi budaya. Dengan tulus dia membantu designer dan perajin dalam mengembangkan dan memasarkan batik Jonegoroan.

Batik Jonegoroan menjadi tema dalam event nasional. Kedatangan Martini Suarsa di Bojonegoro beberapa waktu lalu telah memberikan motivasi untuk terus mengeksplorasi Batik Jonegoroan. Melalui kegiatan Bojonegoro Fashion and Art Award 2017.

Pihaknya mengumpulkan perajin dan fashion designer lokal hasil audisi. Saat ini para fashion designer telah percaya diri untuk membawakan karyanya dengan bahan Batik Jonegoroan. Karya mereka sudah ditampilkan di sejumlah event seperti Jogja Fashion Week, Jakarta Fashion Week.

Source http://infopublik.id/ http://infopublik.id/read/265419/batik-bojonegoro-warnai-iven-fashion-internasional.html
Comments
Loading...