Batik Bojonegoro Motif Jagung Miji Emas

0 882

Kabupaten Bojonegoro merupakan sebuah daerah yang memiliki kekayaan alam dan budaya yang luar biasa melimpah. Kekayaan ini menginspirasi salah satu warga Bojonegoro yaitu Ibu Mafudho Suyoto untuk menjadikannya sebagai motif batik. Melalui lomba desain batik, maka terciptalah sembilan motif khas Batik Bojonegoro atau sering disebut Batik Jonegoroan. Sembilan motif Batik Jonegoroan merupakan gambaran dari potensi budaya dan alam Bojonegoro, salah satu dari kesembilan batik ini adalah Motif Jagung Miji Emas. Bagi para pecinta batik, bisa mendapatkannya di Kecamatan Temayang, Kecamatan Dander dan Purwosari.

Batik Bojonegoro Motif Jagung Miji Emas

Batik Bojonegoro motif Jagung Miji Emas jagung merupakan jenis tanaman yang merakyat disukai banyak orang dan tumbuh subur di Kabupaten Bojonegoro. Hasil yang melimpah menggambarkan bahwa jagung juga dapat meningkatkan pendapatan sekaligus sebagai salah satu pengganti makanan pokok beras.

Jagung, miji (berbiji), emas, memiliki makna tanaman jagung di Bojonegoro adalah yang terbaik sehingga dapat meningkatkan nama Bojonegoro dengan hasil panen jagungnya. Harga untuk motif batik Jagung Miji Emas tidak terlalu mahal dan sangat terjangkau. Untuk jenis kain sutra dengan panjang 100 cm dan lebar 115 cm harganya Rp. 125.000, kain dobi dengan panjang 100 cm dan lebar 115 cm harganya Rp. 100.000, kain paris dengan lebar 100 cm dan lebar 115 cm harganya Rp. 75.000, kain katun dengan panjang 100 cm dan lebar 115 cm harganya Rp. 65.000, dan kain santung dengan panjang 100 cm dan lebar 115 cm harganya Rp. 50.000. Rata-rata harga yang dibandrol harganya tidak lebih dari Rp 150.000.

Source Batik Bojonegoro Motif Jagung Miji Emas Batik Bojonegoro Harga Batik
Comments
Loading...