Batik Blora Raih Juara di Pameran Produk Unggulan Jateng

0 74

Batik Blora Raih Juara di Pameran Produk Unggulan Jateng 2017

Desain dan kualitas yang terdapat pada Batik  khas Blora mulai diakui sejumlah kalangan. Dalam Pameran Produk Unggulan Jawa Tengah 2017 di Anjungan TMII Jakarta akhir pekan lalu, Batik Blora meraih juara harapan III. ”Kami membawa pengrajin batik Blora mengikuti pameran tersebut. Alhamdulillah bisa meraih juara harapan III dari 35 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Blora Suryanto. Di ajang itu, Batik Blora diwakili Batik Nimas Barokah.

Dengan menampilkan beberapa batik tulis bermotif khas, seperti Pring Tayub, Ayam Alasan, Gembol Jati, Godong Tales dan beberapa Motif Wayang, membuat stand Batik Blora lebih berwarna. Beberapa pengunjung stand pameran menilai motif batik Blora unik dan berbeda dengan daerah lain yang cenderung full motif dan mahal.

Yanik Mariana merupakan salah satu perajin Batik Nimas Barokah yang berasal dari Kelurahan Beran, Kecamatan Blora mengaku senang karena bisa mewakili Kabupaten Blora dan meraih juara. Dengan mendapat juara semoga Batik Blora ke depan lebih berkualitas lagi.

Source http://www.kabarkotapati.com/ http://www.kabarkotapati.com/2017/07/batik-blora-raih-juara-di-pameran.html
Comments
Loading...