Batik Bekasi Motif Gabus Pucung dan Teratai Gegerkan Negeri Kincir Angin

0 281

Batik Bekasi Motif Gabus Pucung & Teratai Gegerkan Negeri Kincir Angin

Para desainer kenamaan Tanah Air tengah mempersiapkan diri untuk perhelatan ajang Modest Heritage Indonesia yang akan digelar di Den Haag, Belanda, pada bulan Desember mendatang. Salah satunya adalah desainer Dwi Lestari.

Dengan mengusung tema “Batik Patriot Chandrabhaga”, Dwi Lestari akan memamerkan koleksi berupa pakaian ready to wear dengan sentuhan warna-warna cerah.

“Batik Bekasi identik dengan warna-warna cerah colorfull, ada hijau, kuning, biru ada merahnya. Kalau motif ada pakemnya motif Tugu Bekasi, ikan gabus, bunga teratai,” kata Dwi di kawasan Jakarta Timur, belum lama ini.

Diakuinya, Batik Bekasi memang jarang terekspos. Namun, hal tersebut justru yang mendasari Dwi Lestari untuk mendesain busana dengan potongan glamor.

“Saya ingin mengangkat batik Bekasi karena kurang terekspos. Motif-motifnya juga bagus dan unik, jadi ingin memperkenalkan batik Bekasi ke internasional,” jelas Dwi.

Dwi menjelaskan asal usul nama Bekasi itu dari Patriot Chandradhaga. Sementara Chandra dalam bahasa Jawa kuno itu berarti bulan di kalendar, Bhaga berarti bagian, ini juga dijadikan nama stadion di Bekasi.

“Kemudian Patriot merupakan perpaduan sejarah dengan Betawi pahlawan-pahlawan seperti si Pitung,” jelas Dwi. Satu set busana inner dan outer dilengkapi dengan bordir dan payet yang menambah kesan glamor dihargainya dengan kisaran Rp5 juta.

Source https://lifestyle.okezone.com https://lifestyle.okezone.com/read/2018/11/20/194/1980354/batik-bekasi-motif-gabus-pucung-teratai-gegerkan-negeri-kincir-angin
Comments
Loading...