Batik Bekasi Laku Keras

0 58

Batik Bekasi Laku Keras

Keberadaan Batik Bekasi buah karya asli dari Kota Bekasi, saat ini mulai diburu warga untuk dijadikan buah tangan bagi keluarga dan sanak saudaranya ketika mudik. Penjelasan dari penggeliat Batik Bekasi, Barito Hakim Putra, saat ini para peminat Batik Bekasi mulai berdatangan dari berbagai kalangan dan usia. “Sudah mulai diburu untuk dijadikan oleh-oleh,” ungkapnya.

Hingga usai lebaran, saat ini perharinya ia bisa menjual hingga 100 baju Batik Bekasi. Relatif penjualannya, kadang perharinya bisa menjual 50-100 buah. Sedangkan untuk harganya sendiri, Barito mengakui relatif cukup bersahabat dengan kantong pecinta batik, ia membanderol batiknya mulai dari Rp. 75-250 ribu. Sedangkan Batik Bekasi sendiri saat ini memiliki jargon berupa ‘Batik Kota Bekasi Mencerminkan Semangat Dan Jiwa Patriot masyarakat Kota Bekasi’,

Sudah mulai dicari oleh para pecinta batik dan untuk batiknya sendiri, konsumen tersebut paling banyak mencari batik tulis dan cetak buah karya pembatik asli Kota Bekasi. Harganya bervariasi tergantung jenis batik dan tingkat kesulitannya dan motif bambu kecapi serta tugu rumah adat paling banyak dicari.

Source http://gobekasi.pojoksatu.id/ http://gobekasi.pojoksatu.id/2015/07/25/batik-bekasi-laku-keras/
Comments
Loading...