Barli Asmara Angkat Warna Baru Batik Jambi

0 13

Barli Asmara Angkat Warna Baru Batik Jambi

Saat ini, batik tidak hanya dijumpai ketika acara formal saja, namun di mana dan kapan saja. Masyarakat semakin sadar memakai batik untuk menjaga warisan budaya sekaligus identitas budaya Indonesia.

Begitu pula dengan Barli Asmara. Perancang mode kelahiran Bandung ini memutuskan berkolaborasi dengan pendiri Batik Jambi Berkah, Mahmudah. Ragam desain dan motif batik khas Jambi dinilai mampu terus berkembang.

Saat ini Batik Berkah memilki warna cerah dan beragam motif. Mulai dari burung kuau, pauh, bunga sepatu, melati, hingga daun temetas wayang gingseng.

“Dulu Batik Jambi cuma warna-warna dominan, sekarang muncul warna baru, silver dan pastel. Respons orang sana pun juga bagus-bagus,” ujar Mahmudah di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat 23 Maret 2018.

Barli mengaku senang dan semangat dalam kerjasaman yang sudah berlangsung tiga tahun tersebut. Karena banyak pelanggan Batik Berkah, terutama masyarakat Jambi terpikat dengan inovasi motif dan warna.

“Orang-orang selama ini hanya tau motif batik dari Jawa. Padahal dari Jambi pun beragam dan unik-unik motifnya,” tutur desainer langganan Presiden Joko Widodo ini.

Rencananya, ada 20 koleksi terbaru Batik Berkah dari Barli yang akan ditampilkan pada Jumat malam, 23 Maret 2018 dari hasil workshop di Jambi.

Source https://www.dream.co.id https://www.dream.co.id/lifestyle/warna-baru-dari-batik-khas-jambi-diangkat-barli-asmara-1803238.html
Comments
Loading...