Banyak Warga Jepang Ingin Pakai Batik Pada Acara Peringatan Hubugan Diplomatik Indonesia-Jepang

0 29

Jusuf Kalla Wakil Presiden Indonesia mengaku sangat terkejut dan bangga ketika menghadiri acara peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Jepang tepatnya pada tanggal 20 Januari 2018 lalu di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta Pusat.

Bagaimana Jusuf Kalla tidak merasa bangga, hampir seluruh warga Jepang yang menghadiri acara tersebut mengenakan pakaian batik. Sedangkan tidak ada arahan atau perintah khusus saat acara tersebut mengenakan pakaian khas budaya indonesia yaitu batik.

Menurut Jusuf Kalla Warga Jepang pada saat menghadiri acara untuk mengenakan pakaian batik sebagai bukti bahwa batik adalah Budaya khas dari Indonesia, dan juga sebagai simbol kebersamaan antara Indonesia-Jepang.

Dalam Acara itu, tepatnya di hari sabtu tanggal 20 Januari lalu Jusuf Kalla mengingatkan kembali bahwa Hotel Indonesia memiliki peranan yang penting dalam hubungan erat persahabatan antara Indonesia dengan Jepang.

Jusuf Kalla mengaku sangat bahagia dan bangga saat menyaksikan acara peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dengan Jepang. Jusuf Kalla Berharap, rangkaian acara ini menjadikan manfaat bagi kedua negara tersebut Indonesia dan Jepang.

Source https://tabinaco.net https://tabinaco.net/banyak-warga-jepang-ingin-pakai-batik-pada-acara-peringatan-hubugan-diplomatik-indonesia-jepang
Comments
Loading...