Balutan Estetika Batik Indonesia pada Batik Charity Exhibition

0 115

Luna Maya, Elvira Devinamira, Tatjana Saphira, Titi Rajo Bintang, dan beberapa nama besar Indonesia ikut berpartisipasi untuk menggalang dana kebutuhan sosial pada acara “BATIK CHARITY EXHIBITION” yang diluncurkan pada 1 Desember 2017 di Cilandak Town Square, Jakarta.

Scarves Batik nan elegan yang dipakai oleh sejumlah wanita bertalenta serta figur kenamaan Indonesia membuat fotografi Alfred Llilipaly yang terpampang disepanjang Hall Cilandak Town Square itu memberikan kesan etnik yang dipancarkan dengan kemewahan nan bersahaja khas Indonesia. Pilihan motif eksklusif dengan warna merah, coklat dan merah maroon menjadi pilihan warna yang padu dengan jenis dress ataupun atasan kemeja.

Mantan presiden Indonesia B.J Habibie, Anies Baswedan, dan Sandiaga Uno juga ikut andil dalam karya foto Alfred Llilipaly dengan menggunakan scarves batik Solo yang membalut para toko besar tersebut dan memberikan kesan agung.

Keseluruhan penggalan dana melalui penjualan batik seharga Rp. 250.000- per scarve ini akan disumbangkan 100% kepada anak-anak Indonesia putus sekolah untuk membiayai keperluan sekolah termasuk buku gratis, peralatan sekolah, santunan untuk anak jalanan, anak yatim piatu serta workshop edukasi.

Acara ini diselenggarakan oleh komunitas sosial LET’S SHARE yang didirikan oleh Dita Soedarjo, Karenina Sunny Halim dan Dr. Rininta Christabella. Bersama-sama didukung dan dimotori oleh beberapa dokter dan figur publik untuk melakukan kegiatan sosial melalui pelayanan kesehatan dan pendidikan.

Olivia Jensen, salah satu pembicara pada acara penggalangan dana ini mengatakan bahwa dukungan ini sangat essential untuk dapat berpartisipasi membangun anak bangsa. Ia yakin dengan membantu membiayai pendidikan anak dapat membangun negeri karena pendidikan adalah unsur dan pondasi utama. Pembukaan ini ditutup oleh alunan indah biola dari Mia Ismi.

Source https://www.fimela.com https://www.fimela.com/fashion-style/read/3517046/balutan-estetika-batik-indonesia-pada-batik-charity-exhibition
Comments
Loading...