Baju Batik Sebagai Busana Resmi Kantor

0 291

Baju Batik Sebagai Busana Resmi Kantor

Kesenian baju batik merupakan suatu budaya yang diturunkan oleh orang tua ke para anak-anaknya yang dilakukan secara terus menerus dan secara turun temurun dari generasi sebelumnya ke generasi selanjutnya. Masyarakat desa  yang banyak memproduksi batik biasanya sudah menganggap bahwa dalam membuat kerajinan baju batik adalah suatu hal yang wajar dan bukan lagi suatu hal yang aneh bahkan untuk para anak-anak kecil, karena kebanyakan anak para pengrajin batik sudah dikenalkan semenjak kecil dan banyak dari para anak-anak ini yang sudah mahir membatik.

Para seniman dan pengrajin batik harus selalu dapat berkembang dan mengikuti zaman untuk dapat selalu berada didepan dalam hal busana dan juga selalu menyesuaikan produksi mereka dengan selera pasar. Baju batik telah diciptakan dalam beragam jenis dan beragam motif dan pola batik yang telah diciptakan dan dibuat semata-mata untuk menarik minat para peminat baju batik yang tergolong baru yang berasal dari para remaja.

Anjuran yang berasal dari pemerintah Republik Indonesia untuk menjadikan baju batik sebagai busana resmi kantor pada hari-hari khusus untuk instansi pemerintah dan juga para kantor-kantor swasta yang lainnya jelas membawa efek yang baik kepada perkembangan baju batik yang ada di daerah daerah yang ada di seluruh Indonesia. Hindarilah juga pemakaian baju batik yang didesain dengan lengan pendek bagi pria yang inginpergi menghadiri suatu acara dengan suasana formal. Setiap warna dan motif batik yang dikenakan oleh orang yang berbeda akan menimbulkan kesan yang berbeda beda pula bagi orang yang memakainya. Perkembangan batik telah menjalar keseluruh penjuru Indonesia ditandai dengan munculnya berbagai jenis motif batik yang baru dan  tidak pernah diperkirakan bakalan muncul.

Source http://bibolbatik.blogspot.co.id/ http://bibolbatik.blogspot.co.id/2014/07/baju-batik-sebagai-busana-resmi-kantor.html http://www.batikhush.com/
Comments
Loading...