Baju Batik Bola Yang Melanda Indonesia

0 69

Baju Batik Bola Yang Melanda Indonesia

Saat ini batik bola memberikan warna baru bagi para pecinta batik dan para penggila bola secara bersamaan. Batik Bola yang sedang trend menjadi satu bentuk kolaborasi antara budaya nusantara dengan kecintaan para pecinta sepakbola dengan klub-klub idolanya. Apalagi batik bola saat ini memang sedang trend-trendnya di kalangan anak muda.

Dulu batik kerap dianggap sebagai pakaian formal dan identik dengan kesan yang tua. Namun tidak dengan batik bola yang memang saat ini dirancang untuk memenuhi keinginan pecinta bola sekaligus pecinta batik. Untuk trendnya sendiri, Batik Bola ini memilih corak dan motif batik yang dipadupadankan dengan logo para klub raksasa Eropa. Seperti Arsenal, Intermilan, Bayern Muchen, Manchester United, dan lain-lain. Hasilnya pun tidak terlalu mengecewakan. Inilah yang juga menjadi daya tarik.

Fenomena Batik Bola secara tidak langsung dapat dikatakan sebagai bentuk pelampiasan kebutuhan akan kecintaan para penggemar bola dengan klub-klub andalannya. Hanya saja, pelampiasan tersebut lebih diidentikkan dengan klub-klub raksasa dunia, seperti Manchester United, Real Madrid ketimbang dengan timnas Indonesia sendiri. Meskipun begitu, tak ada salahnya juga fenomena batik yang melanda masyarakat kita saat ini dapat memberikan pelajaran berharga bagi kita semua. Pertama, dengan adanya fenomena ini paling tidak semakin menunjukkan jati diri sebagai bangsa yang punya budaya dan etika. Selanjutnya, dengan adanya fenomena Batik Bola akan mampu menjadi icon tersendiri bagi dunia perbatikan kita sehingga dengan begitu akan mampu memperkenalkan Batik Indonesia hingga keseluruh mancanegara. Disamping itu pun, siapa sangka kalau umumnya Motif Batik lebih pada logo klub luar, maka akan ada massanya juga corak Motif Batik Bola akan memasang logo klub Indonesia.

Source Baju Batik Bola Yang Melanda Indonesia Batik
Comments
Loading...