Ayudia Melestarikan Batik Sebagai Warisan Budaya Indonesia

0 80

Ayudia Melestarikan Batik Sebagai Warisan Budaya Indonesia

Dalam rangka memeriahkan Hari Batik Nasional. Berbagai acara yang diadakan seperti fashion show,talk show dan juga tak ketinggalan diadakannya lelang batik bagi pengunjung yang hadir guna lebih meriahnya acara trsebut. Aloysia Sekar,Marketing & Communication Manager Grand Mercure Jakarta Kemayoran, menjelaskan diharapkan event ini akan menjadi event rutin tahunan. Dengan mengusung tema “ Ragam Cerita Batik Nasional” pihaknya tidak sekedar pameran, ada juga workshop, talkshow perjalanan batik di Indonesia serta pengunjung tamu bisa secara langsung membuat batik atau mencating batik kreasi sendiri dan membawa pulangnya.

Dalam mempromosikan batik sebagai warisan budaya bangsa, seluruh manajemen hotel telah mengenakan seragam batik dari sejak pembukaan hotel ini, dan ini menjadi ikonik hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran. Disela-sela acara salah satu pengrajin batik yang sempat diwawancarai dari Batik Ayudia Gaya, Bogie sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya acara seperti ini pameran ragam cerita batik nasional. Batik sebagai warisan budaya Indonesia dan diakui oleh dunia dengan menggunakan Batik diharapakan budaya batik Indonesia tidak akan pernah luntur.

Source https://www.industry.co.id/ https://www.industry.co.id/read/17629/ayudia-melestarikan-batik-sebagai-warisan-budaya-indonesia
Comments
Loading...