Awas Jangan Kondangan Pakai Batik Kematian Lho !!!! Ternyata Pemakaian Batik Memiliki Makna Yang Cocok Saat Acara

0 22

Batik adalah warisan budaya Nusantara kita yang bisa kita jadikan gaya fashion etnik. Nah teman teman ternyata setiap motif batik memiliki makna filosofis masing masing. Dan ternyata nggak semua batik dapat dipakai di setiap acara seperti kondangan dan acara pernikahan. Ada beberapa motif batik yang melambangkan duka cita seperti melambangkan kematian, Nah kalau motif seperti itu jangan sampai dipakai untuk kondangan loo yahh.

Motif Jalu Mampang adalah Motif yang Paling Cocok Untuk Menghadiri Pernikahan.

Batik yang memiliki motif klasik biasanya melambangkan sebuah semangat hidup ataupun melambangkan gairah. Ketika memakai batik yang bermotif klasik ini juga memiliki arti memberikan restu kepada kedua pegantin untuk menjalani hidup bersama serta memberikan doa agar keluarga pengantin sakinah.Jadi ketika memakai batik ini sangat cocok untuk menghadiri acara pernikahan.

Nah Kalau Pengantin Lebih Cocok Pakai Motif Sido Jodho, Biar Benar Benar Berjodoh.

Sido Jodho dalam arti bahasa jawa adalah menjadi berjodoh, jika mengenakan motif ini bisa melambangkan doa agar langgeng bersama pasangan. Apalagi jika bersarimbit atau berbaju couple dengan pasangan kita, itu akan terlihat lebih romantis dan serasi. Motif ini sangat cocok ketika dipakai untuk prosesi lamaran atau tunangan.

Nah Ini Dia Motif Slobok yang seharusnya dihindari, Jangan Sampai dipakai saat Kondangan Ya !! Motif Ini Melambangkan Duka Cita.

Dalam Bahasa Jawa Arti dari Motif Slobok adalah longgar yang memiliki makna bahwa motif tersebut melambangkan duka cita. Arti Longgar disini maksudnya adalah doa untuk arwah yang meninggal agar diberik kelonggaran dan ampunan. Motif ini biasanya memiliki warna hitam putih yang memiliki bentuk geometris segitiga.Jadi sangat dianjurkan jangan sampai ya teman teman saat kondangan memakai motif slobok ini, jika ada orang yang memahami filosofi tersebut pasti menilai itu tidak sangat pantaskan untuk dipakai  di acara pernikahan. Sekarang teman teman sudah memahami kan beberapa motif yang bisa dipakai diacara pernikahan dan diacara kedukaan. Sebisa mungkin buat kita untuk memahami dan mengetahui dengan baik dengan batik yang akan kita pakai.

Source https://tabinaco.net https://tabinaco.net/awas-jangan-kondangan-pakai-batik-kematian-lho-ternyata-pemakaian-batik-memiliki-makna-yang-cocok-saat-acara
Comments
Loading...