Artashoe, Produk Sepatu Batik Dari Kota Udang

0 40

Artashoe, Produk Sepatu Batik Dari Kota Udang

Cirebon merupakan kota yang terkenal akan Batiknya. Banyak wisatawan yang berkunjung ke Cirebon hanya untuk membeli batik Cirebon. Tidak diragukan lagi untuk menghabiskan jutaan rupiah demi membeli oleh-oleh batikyang khas dari Kota Udang ini.

Namun, para pengusaha batik disana masih belum terinovasi dalam menambah produk batiknya. Batik yang ditawarkan masih sangat terbatas dan hanya selembar kain. Dari peluang tersebutlah kreasi sepatu batik mulai dicoba oleh Arman Hidayat.

Sejak tahun 2015 yang lalu ia memulai bisnis sepatu batiknya dengan mengungsung brand Artashoe. Arman dan isterinya mencoba menawarkan sepatu batik pertamanya melalui media sosial. Produk Artashoe ini kerap disebut ‘sepatu even’ karena ia selalu aktif mengikuti berbagai pameran, beragam even ataupun bazar produk UMKM yang digelar oleh Pemerintah Kota Cirebon.

Sepatu batik ini di produksi sendiri dan dengan dibantu oleh karyawannya. Dengan memproduksi rata-rata 80 pasang sepatu ia bisa lakukan dalam seminggu. Model sepatu batik rancangannya pun terdapat banyak pilihan. Tidak sembarang dalam mendesain setiap model sepatu, ungkapnya. Ia mengalami kegagalan sebanyak 10 kali dalam setiap merancang model baru.

Tidak terlalu besar tantangannya dalam memasarkan brand lokal, ungkapnya. Karena, kualitas produk sudah bisa dipercaya oleh konsumen apapun pasti bisa diterima. Namun, pemasaran tentang produk sepatu batik inilah yang menjadi kendala paling sulit yang kerap ia temui.

Media sosial merupakan pemasaran yang selama ini Arman lakukan. Tetapi, ia menyadari bahwa tidak selamanya ia akan bergantun pada dunia maya. Arman mencoba membuka Toko Sepatu Batik di Bilangan Kedawung, Kabupaten Cirebon. Untuk harga produk nya berkisar antara Rp. 90 rb sampai Rp. 250 rb. Kelebihan produk sepatu batik ini adalah bahan yang digunakan berkualitas sehingga rasa ringan jika dipakai.

Source https://evanfaizah.wordpress.com/ https://evanfaizah.wordpress.com/category/artikel/sepatu-batik/
Comments
Loading...