Anak Muda Ingin Bawa Batik Mendunia

0 22

Anak Muda Ingin Bawa Batik Mendunia

Anak muda Jogja yang terkenal di kalangan masyarakat kota Jogja, seorang sosok teknoprenuer. Yang tidak puas terhadap batik dalam negeri bahkan manca negara. Kini fokus jalani suatu usaha yang andalkan batik kompor dengan mengunakan tenaga listrik yang dirikan sama dengan teman temannya pada tahun 2014. Yang sekarang masih ada dalam organisasinya dan budayanya.

Anak muda yang satu ini sudah jual sekitar 10 ribu pada awal produksi kompor batik. Ada yang beli berbagai daerah juga. Dengan mengunakan kompor batik mengunakan listrik menghemat biaya dibandingkan mengunakan kompor batik yang pada umumnya. Produk kompor batik mempunyai daya watt yang kecil sekitar 80watt sampai 300 watt. Yang mengunakan bahan alumunium sampai ada juga tanah liat atau juga besi.

Dengan ini batik kompor menerapkan SNI, yang sekarang mempunyai omzet milyaran bahkan triliunan rupiah dengan menjual kompor batik. Yang mempunyai inovasi kompor batik sekaligus mempertahankan kain batik tulis dari kekayaan bangsa indonesia. Beliau patt meraih suatu penghargaan pada dahulu 2013 juara mandiri young techoprenur, menangkan Busness IM telkom bandung 2013 dan masih banyak lagi prestasi beliau.

Source https://tabinaco.net https://tabinaco.net/anak-muda-ingin-bawa-batik-mendunia
Comments
Loading...