Alleira Suguhkan `Batik Now` Oversized Yang Kekinian

0 98

Alleira Suguhkan `Batik Now` Oversized Yang Kekinian

Kesan formal pada batik mungkin saat kuat melekat hingga saat ini. Padahal, batik sebenarnya juga bisa hadir dalam tampilan yang lebih kekinian.

Ide ini coba ditawarkan oleh Alleira Batik. Berkolaborasi dengan desainer Malaysia, Michael Ong, brand batik ini meluncurkan koleksi ready-to-wear dengan tema ‘Batik Now’.

” Zaman sekarang anak muda suka yang oversized. Jadi, saya buat dengan motif batik, menunjukkan kalau motif ini juga bisa dijadikan sweater, cardigan maupun winter wear,” ujar sang desainer, Michael Ong di acara Men`s Fashion Week 2018, Plaza Indonesia, Jakarta.

Ada 24 koleksi yang merupakan paduan batik dengan street wear khas Alleira Batik. Seluruh koleksi ini disiapkan selama satu tahun.

Koleksi ini didominasi warna marun, hijau emerald, biru denim, hitam, putih, orange dan nude. Seluruhnya dibuat mengunakan bahan katun, sutra, denim spandex, velvet, scuba, serta corduray.

“Kami memproduksi batik handmade. Satu stel bisa terpakai 5-6 meter batik berbahan katun maupun sutra,” kata COO Alleira Batik, Zakaria Hamzah.

Koleksi Alleira Batik ini menunjukkan alternatif bergaya dengan batik sehingga tidak selalu monoton. Koleksi ini juga merupakan peluang bagi Alleira untuk menggaet pasar generasi kekinian.

“Waktu tahu akan berkolaborasi dengan Michael, kita keluarkan batik tradisional. Sedangkan dia dengan gaya sports street wear. Jadi, kami pun dapat market baru,” kata Zakaria.

Source https://www.dream.co.id https://www.dream.co.id/men-fashion/nuansa-batik-pada-tampilan-kekinian-180925m.html
Comments
Loading...