Alleira Batik Luncurkan Koleksi Busana Lebaran

0 24

Alleira Batik Luncurkan Koleksi Busana Lebaran

Di bulan Ramadan ini Alleira kembali meluncurkan koleksi terbarunya. Terinspirasi dari hari kemenangan umat islam, Alleira mengambil tema utama Magnificent Ramadan. Koleksi ini bakal menjadi busana tepat saat dipakai di hari raya Idul Fitri.

Creative Director Alleira Batik Anita Asmaya Sanin mengatakan, tema koleksi dari Alleira mengambil tenun Minahasa dan Tenun Bantenan. Alasannya, ingin lebih mengeksplore daerah-daerah di Indonesia.

“Khususnya tenun Minahasa dan tenun Bantenan menjadi inspirasi dari motif lebaran. Alleira kali ini dimodifikasi sehingga mengalami perubahan dari bentuk aslinya menjadi untaian titik-titik yang membentuk motif batik,” ujar Anita, di Plaza Indonesia, Jakarta.

Lebih lanjut Ia mengatakan nantinya untaian-untai titik yang membentuk motif batik menyerupai bentuk teknik sulam kruisteek. Lantaran agar lebih merasakan sensai tradisional.

“Untaian-untaian titik yang membentuk motif batik menyerupai bentuk teknik sulam kruisteek dengan bentuk motif floral dan tradisional eklusif Alleira,” katanya.

Anita pun memaparkan design simple elegant dengan siluet fitted dan Loose yang ditampilkan dalam bentuk kaftan, tunik , bloues serta dress. Serta lebih dikemas dalam warna-warna gradasi khas Alleira.

“Warna-warna gradasi khas Alleira, seperti Terracotta, Rusty Orange, Red, Cobalt Blue, dan Light Green yang disertai juga dengan koleksi kombinasi Black and White melengkapi keseluruhan koleksi lebaran,” jelasnya.

Saat ini, tema utama Magnificent Ramadan akan dibagi dalam 4 sequence yakni koleksi dewasa, koleksi anak serta koleksi VIP. Untuk koleksi busana anak lebih siluetnya dibuat ringan seperti dress dengan potongan loose yang dilengkapi dengan detil cantik yang manis serta kemeja untuk anak laki-laki.

Source https://lifestyle.sindonews.com https://lifestyle.sindonews.com/read/1017174/186/alleira-batik-luncurkan-koleksi-busana-lebaran-1435290800
Comments
Loading...