Alasan Presiden ke 6 Borong Batik Khas Ngawi

0 89

Alasan Presiden ke 6 Borong Batik Khas Ngawi

Tak diduga setiba di Ngawi  rombongan Presiden RI ke 6 di Ngawi begitu melihat hasil karya warga Ngawi Susilo Bambang Yudhoyono bersama rombonganya memborong semua batik Ngawi yang mempunyai khas tersendiri. Tak hanya itu saja SBY dan Ibu Ani juga memesan langsung batik bermotifkan lambang partai Demokrat. Dalam kunjungan di desa Karangasri, kecamatan Kota Ngawi, Jawa Timur disambut baik oleh sejumlah warga yang saat itu sedang menunggu.

Begitu masuk SBY bersama Ibu ANi Yudhoyono sepertinya langsung jatuh cinta dengan batik khas Ngawi dan langsung memborongnya. Tak ketinggalan pula, rombongan SBY juga menyempatkan diri menengok regenerasi para pembatik tulis yang mayoritas masih duduk dibangku tingkat SLTP dan SLTA. Karena kekagumannya terhadap atas kekratifan generasi Ngawi Ibu Ani Yudhoyono juga memesan langsung batik bermotif lambang partai Demokrat serta tulisan SBY dan juga AHY.

Tri Kasianti pembatik asal Ngawi merasa senang, dia mengaku bukan karena di borong saja melainkan karena SBY dan bu Ani Yudhotono menyukai motif yang diciptakan bersama teman-teman dan keluarganya,  yaitu motif batik manusia purba,”Senang mas, apalagi diborong kami juga tambah merasa senang dan yang terpenting beliau  menyukai  hasil ciptaan kami yaitu batik motif manusia purba merupakan ciri kota Ngawi . Sementara itu, usai memborong batik Trinil, rombongan SBY rencana setelah dari Ngawi akan kembali melanjutkan tour nya ke kabupaten Sragen  Jawa Tengah.

Source https://suarakumandang.com/ https://suarakumandang.com/alasan-presiden-ke-6-borong-batik-khas-ngawi/
Comments
Loading...