Alasan Desainer Malaysia Michael Ong Sebut Batik Adalah Indonesia

0 29

Alasan Desainer Malaysia Michael Ong Sebut Batik Adalah Indonesia

Michael Ong, desainer kawakan asal Malaysia, memuji batik Indonesia. Menurutnya, batik adalah warisan budaya Indonesia yang memiliki sejarah serta arti mendalam. “Di Malaysia, ramai orang pakai batik Indonesia. Saya jatuh cinta dengan keunikan dan filosofinya,” ucap Michael Ong dalam konferensi pers menjelang gelaran fashion show Plaza Indonesia Men’s Fashion Week di Jakarta.

Ong membandingkan karya batik Nusantara dengan karya pembatik di negeri Jiran. Ia mengatakan, batik Indonesia mempunyai beragam motif dan teknik pembuatan. “Semasa buat saya bandingkan batik Malaysia dan Indonesia memang beda. Indonesia punya cara-cara lukisan halus tekniknya beribu cara. Malaysia kita lebih tebal, bunga-bunga lebih besar,” jelasnya.

Ong kagum batik sangat dicintai rakyat Indonesia. Hal ini terlihat dari banyaknya toko batik yang tersedia, bahkan di pusat perbelanjaan modern. “Jadi, bagaimanapun batik is Indonesia,” pungkasnya. Michael Ong berkolaborasi dengan produsen batik lokal, Alleira Batik menghadirkan 24 koleksi batik dengan desain sporty dan modern. Dalam koleksi ini, Ong dan Alleira Batik menggunakan perpaduan motif daun rambat, kawung dan parang. Pilihan warna-warna ceria, seperti emerald green, blue denim, white, black, orange, maroon dan nude cocok untuk generasi milenial yang energetik.

Source http://www.tribunnews.com/ http://www.tribunnews.com/lifestyle/2018/09/25/alasan-desainer-malaysia-michael-ong-sebut-batik-adalah-indonesia
Comments
Loading...