Al Batique, Gerai Batik Kufi Pertama Di Jogja

0 121

Al Batique, Gerai Batik Kufi Pertama Di Jogja

Sebagian besar orang awam masih asing dengan istilah kufi atau batik kufi. Namun, Al Batique Store menangkap konsep ini sebagai peluang.

Isti Komah, Manager Operasional Al Batique menjelaskan kufi adalah sebuah kaligrafi Arab tertua yang didapatkan dari hasil adaptasi script tua abjad Nabatian. “Skrip ini dulunya digunakan di semenanjung Arab sebelum kedatangan Islam,” katanya.

Kufi ialah sebentuk skrip bergaris dan bersudut, biasanya garis tegak dan melintang memanjang. Adapun batik kufi adalah batik tulis yang dibuat dengan perpaduan desain khas batik klasik (berupa kawung, truntum, parang, grompong, dll) dengan kufi / kaligrafi Arab yang membentuk tulisan “ Al Batique”.

Kufi tersebut akan memberikan statement islami atau syar’i pada setiap penampilan.

Batik ini menjadi pelopor batik kufi pertama yang ada di Jogja.  Mengusung warna-warna cerah dan juga kekinian, batik kufi ini menjadi salah satu pilihan outfit modern batik syar’i di Jogja.

“Batik kufi Al Batique ini tidak hanya sekedar batik, tetapi juga sebuah maha karya dari master batik yang ada di Jogja yang telah Go Internasional,” tambahnya. Dibuat 100% original batik tulis, batik kufi ini makin ekslusif karena hanya ada satu desain untuk satu produk.

Untuk mengetahui kualitas dari Batik Kufi ini, bisa langsung datang sajake Al Batique Store di Jln. Kaliurang KM 5 No 98 Sleman.

Source https://wisata.harianjogja.com https://wisata.harianjogja.com/read/2019/02/15/504/972183/al-batique-gerai-batik-kufi-pertama-di-jogja
Comments
Loading...