Agar Pria Terlihat Atraktif Dalam Balutan Batik

0 33

Agar Pria Terlihat Atraktif Dalam Balutan Batik

Pilihan berbusana batik bagi pria seolah terbatas. Bentuknya yang begitu-begitu saja membuat pengalaman mengenakan batik seakan tak jauh-jauh dari gonta-ganti motif dan warna.

Padahal, dengan sedikit sentuhan, batik dapat terlihat menarik dan tidak monoton. Beberapa tips padu padan berikut ini bisa membuat para pria terlihat atraktif di balik balutan batik

1. Celana hitam
Motif dan warna batik yang sudah ramai lebih cocok dipadukan dengan warna hitam. Warna gelap ini membuat batik yang dipakai menjadi pusat perhatian.

“Yang pasti paling aman itu pakai celana hitam karena batik sudah penuh warna,” kata desainer sekaligus brand manager The Cufflinks Store, Ruthia Pasaribu di Jakarta.

Warna-warna lain seperti cokelat, biru dongker, dan abu-abu bisa jadi pilihan jika sesuai dengan warna batik yang dipakai. Namun, dengan catatan, padu padan itu tidak memerikan kesan terlalu ramai.

2. Jeans
Batik tak melulu dipadukan dengan celana bahan. Pada acara semi formal atau yang lebih kasual, batik berbahan katun dan batik lengan pendek bisa dipadukan dengan celana jeans.

Namun, perlu diingat, batik tak perlu dimasukkan ke dalam celana jeans yang digunakan. “Tapi, dipakainya jangan dimasukkan ke dalam celana. Jeansnya juga jangan yang sobek-sobek, pilih warna biru saja,” ucap Ruthia yang baru saja mengeluarkan desain koleksi batik pertama dari The Cufflinks Store bertajuk “Nusantara”.

3. Potongan sedang
Pilihlah batik dengan pola potongan yang sedang atau di antara slim fit dan reguler. Potongan ini tetap membuat badan terlihat lebih langsing meski tidak seketat slim fit dan tidak kaku seperti potongan reguler.

4. Aksesori
Tambahan aksesori seperti jam tangan dan gelang akan membuat tampilan mengenakan batik lebih menarik. Ruthia menyarankan untuk memilih gelang berbahan kulit untuk memberi kesan maskulin.

5. Perawatan
Agar tetap terjaga dan terlihat seperti baru setiap kali dikenakan, batik mesti dirawat dengan baik. Menurut Ruthia, meski terbilang mahal, namun mencuci batik dengan proses dry cleaning adalah cara terbaik.

Cara lain yang bisa digunakan untuk batik berbahan sutra adalah dengan diangin-anginkan. “Kalau sutra jangan terlalu sering dicuci. Setelah dipakai, diangin-anginkan dulu itu lebih aman. Kalau dicuci, pakai tangan saja untuk menjaga ketahanan warna,” pungkas Ruthia.

Source https://www.cnnindonesia.com https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20181010123421-277-337252/agar-pria-terlihat-atraktif-dalam-balutan-batik
Comments
Loading...