Ada Batik Motif ‘Jokowi’ Di Pekalongan

0 16

Ada Batik Motif ‘Jokowi’ Di Pekalongan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Iriana Joko Widodo berkunjung ke Pasar Grosir Batik Setono Kota Pekalongan, Jawa Tengah, sekaligus memborong beberapa kain batik pada pedagang di Grosir Setono, Kamis petang.

“Batik Pekalongan, motifnya bagus dan harganya murah. Ini beli batik tiga cuma Rp 100 ribu,” kata Presiden Jokowi saat di Pasar Grosir Setono Kota Pekalongan, Kamis sore.

Kehadiran Presiden Jokowi mendapatkan sambutan meriah dari para pedagang untuk bisa berfoto bersama atau sekadar bersalaman. Presiden Jokowi dengan sabar menyalami para pedagang satu persatu yang ada di pasar Grosir Setono, meski saat itu di dalam ruang pasar cukup panas.

Pada kesempatan itu, Presiden didampingi Ibu Negara memilih dan membeli beberapa kain batik untuk cucunya serta membeli kemeja batik bermotif Jokowi.

“Beliau hanya berkata kok bisanya motif batik ini dinamai Jokowi. Kami kemudian menjawab pada Presiden karena soalnya Pak Jokowi suka memakai pakaian batik motif ini (Motif Jokowi),” katanya.

Presiden Jokowi, kemudian membeli kemeja batik dengan ukuran M. “Saat itu Pak Jokowi bertanya berapa harganya, kemudian kami jawab Rp375 ribu namun dibayar Rp400 ribu. Beliau tidak mau menerima pengembalian uangnya,” katanya.

Ia mengatakan dirinya merasa senang sekali saat Presiden Jokowi membeli kemeja di tokonya karena orangnya baik sekali, tidak neko-neko, dan gayanya tidak dibuat-buat. “Kami sangat senang sekali, tokonya dikunjungi oleh Pak Presiden Jokowi,” katanya.

Source https://bisnis.tempo.co https://bisnis.tempo.co/read/1148739/jokowi-heran-ada-batik-motif-jokowi-di-pekalongan/full&view=ok
Comments
Loading...