Corak Batik Khas Sukabumi Menggunakan Warna – Warna Cerah

0 270
Batik Sukabumi

Batik Sukabumi memiliki corak dan warna yang khas. Corak batik Sukabumi pun sangat terkenal, baik oleh warga Sukabumi sendiri maupun luar kota bahkan sampai ke luar negeri. Batik Sukabumi bisa dikategorikan menjadi dua kelompok, yakni batik yang menggunakan motif-motif khas Sukabumi, diciptakan dan dikerjakan  di Sukabumi,  batik yang dibuat dengan motif-motif khas Sukabumi. Warna dan corak yg unik. warna batik Sukabumi pun amat populer, baik oleh penduduk Sukabumi sendiri ataupun luar kota bahkan hingga ke luar negeri.

Motif Batik Sukabumi

Motif khas Sukabumi memiliki perbedaan  yang diungkapkan melalui penjelasan bahwa motif batik yang diakui secara resmi sebagai motif khas Sukabumi sebenarnya ada 4 yaitu Pala, Paku Jajar, Pisang Kole dan Bunga Lily.  Mengapa motif-motif itu dianggap motif khas? Alasannya sangat simple, karena tanaman-tanaman itu sangat melimpah keberadaannya di Sukabumi.  Apakah alasan itu cukup unik untuk membuat sebuah batik bisa diklaim sebagai Batik khas Sukabumi? Bukannya tanaman itu juga ada banyak di tempat lain di Indonesia? Jika orang di daerah lain juga membatik dengan menggunakan motif itu, tentu ke-khasan Batik Sukabumi akan berkurang. Karena tidak unik lagi.

Corak Batik Sukabumi

Corak khas Sukabumi yang elegan dipadupadankan bersama aneka warna cerah dan ceria. faktor itu menghasilkan batik Sukabumi di tempat ini senantiasa diburu konsumen. tidak hanya itu, letaknya yang berseberangan dengan pusat oleh-oleh makanan istimewa Sukabumi, moci, menghasilkan lokasi ini gampang dicapai dan ditemukan. Selain itu, batik Sukabumi ini juga sudah ditetapkan menjadi salah satu buah tangan istimewa Sukabumi oleh pemerintah. tidak cuma itu, banyak penghargaan dan gelar pemenang pertama di raih oleh batik Sukabumi dari tempat ini di setiap even yang digelar.

Source Corak Batik Khas Sukabumi Menggunakan Warna - Warna Cerah Batik Sukabumi, Motif, Filosofi Dan Pewarna Alam.
Comments
Loading...