5 Tempat Rekomendasi Terbaik Beli Batik Di Yogya

0 88

5 Tempat Rekomendasi Terbaik Beli Batik Di Yogya

Belum sah rasanya jika jalan-jalan di Yogyakarta tanpa pulang dengan membeli batik, entah sebagaai oleh-oleh untuk keluarga dan teman maupun untuk dipakai sendiri. Kain yang indah ini telah menjadi bagian dari komunitas tradisional kita selama berabad-abad juga sebagai landasan mode di zaman modern.

Batik pun cukup mudah ditemukan dimulai dari toko grosiran hingga butik yang eksklusif. Nah berikut ada rekomendasi 5 tempat dimana kalian bisa membeli batik saat tengah berkunjung ke Kota Pelajar tersebut.

1. Hamzah Batik Malioboro

Di luar batik, toko ini adalah satu tujuan untuk berbelanja souvenir di Yogyakarta. Toko ini mendedikasikan lantai satu tokonya untuk batik dalam segala bentuknya, entah itu kain, pakaian pria, pakaian wanita, anak-anak, bahkan aksesorisnya.

Walau tidak bisa melakukan tawar menawar, harga di toko ini terbilang sudah cukup murah. Melangkah lebih jauh ke lantai dua dan tiga, kerajinan dan cendera mata yang lebih tradisional menunggu, mulai dekorasi rumah hingga alat musik.

2. Rianty Batik

Toko bergaya butik ini membuat toko batik ini menjadi begitu memikat bagi mereka yang suka berbelanja dengan penuh gaya dan kenyamanan. Dicintai oleh para blogger dan mode influencer Indonesia, koleksi dari Rianty ini memberikan nuansa tradisi batik yang berusia berabad-abad yang dapat memikat generasi muda. Desain fashion yang bergaya dimasukkan ke dalam koleksi kaos, rok, gaun, dan berbagai pernak-pernik lainnya yang dijual di toko ini.

3. Pasar Beringharjo

Terletak di jantung kota Yogyakarta, pasar tradisional ini hampir setua kota Yogyakarta itu sendiri. Sudah menjadi pusat perdagangan sejak tahun 1758 dan terus sampai sekarang, pasar tersebut telah mengambil peran baru sebagai tempat bersejarah, ikon pariwisata, dan seperti yang sekarang paling dikenal, tujuan yang sangat bagus untuk berbelanja batik.

Kain batik di mana-mana di dalam pasar ini dalam berbagai pola serta bentuk yang dijual oleh ratusan vendor. Di pasar ini kalian bisa menawar harga pada penjualnya dan tentu kalian akan mendapat harga lebih murah jika membeli banyak.

4. Batik Winotosastro

Jika kalian peduli tentang pola-pola yang cantik, batik sebenarnya memegang filosofi dan simbol yang mendalam. Toko batik ini bermaksud untuk membuat batik sebagai tradisi Jawa yang mengakar kuat dalam semua proses otentiknya.

Di sini, kalian dapat menemukan batik kolektor, setiap kain dibuat melalui prosedur kuno yang membuat batik spesial. Kalian juga bisa mendaftar ke kelas pembuatan batik dan mempelajari rahasia dari batik itu sendiri.

5. Batik Yudhistira

Ingin membeli kemeja batik yang seragam untuk seluruh anggota keluarga? Atau ingin membeli dress batik cantik untuk dipakai sendiri? Batik Yudhistira adalah tempat yang tepat untuk kalian tuju. Kalian bisa membeli batik dalam jumlah besar dan mendapat potongan harga khusus.

Jangan berharap desain baru yang luar biasa atau kualitas yang begitu super, tetapi tenang karena kalian tetap dapat menemukan produk yang layak dalam setiap gaya busana dalam tiap ukuran di sini. Toko ini juga menjual batik khusus dari berbagai daerah di luar Yogyakarta seperti Pekalongan dan Cirebon.

Source https://www.idntimes.com https://www.idntimes.com/travel/tips/sindy-tan/5-tempat-rekomendasi-terbaik-beli-batik-di-yogya-gak-bakal-nyesel-c1c2/full
Comments
Loading...