5 Strategi Content Placement Agar Memperoleh Banyak Pengiklan

Salah satu keunggulan dalam menggunakan layanan content placement adalah biaya periklanan yang tidak terlalu tinggi. Sehingga sudah sepatutnya bila metode ini selalu dicari oleh para pemilik brand maupun website yang ingin dioptimasi. Meski demikian terkadang banyak blogger kesulitan dalam mengundang pengiklan. Berikut 5 strategi yang dapat diterapkan blogger agar menarik minat pengiklan:

1. Deskripsikan Halaman Blog Dengan Jelas

Informasi mengenai halaman blog sangat diperlukan bagi pengiklan sebagai bahan pertimbangan. Blogger dapat membuat halaman khusus untuk mendeskripsikan latar belakang blog dan jenis konten yang seringkali diunggah. Selain itu, berikan penjelasan singkat mengenai biografi pengelola blog. Informasi tersebut dibutuhkan bagi pengiklan untuk menyesuaikan karakteristik blog dengan produk yang akan dipromosikan.

2. Sertakan Kontak yang Dapat Dihubungi Setiap Waktu

Blogger juga perlu menuliskan kontak yang aktif pada halaman blog, agar calon pengiklan dapat menghubungi sewaktu-waktu. Tuliskan alamat e-mail, nomor HP, serta akun media sosial yang mudah dihubungi. Informasi kontak yang tertera akan memudahkan calon pengiklan untuk menghubungi blogger bila tertarik dengan layanan content placement yang ditawarkan.

3. Memposting Layanan Content Placement Pada Blog

Salah satu strategi yang harus diterapkan untuk menarik minat pengiklan adalah dengan mengunggah postingan jasa content placement. Sampaikan tawaran kerja sama tersebut dalam bentuk artikel dengan penyampaian yang baik. Sebab, tidak menutup kemungkinan bila calon pengiklan mencari informasi lewat mesin pencari Google.

Agar strategi ini berjalan dengan efektif, buatlah artikel dengan penyampaian yang menarik. Gunakan teknik SEO yang baik agar artikel muncul pada halaman pertama mesin telusur. Blogger juga dapat membagikan artikel ke media sosial agar semakin menjangkau banyak pembaca dan memungkinkan datangnya pengiklan.

4. Membuat Kolom Advertise

Adanya kolom periklanan atau advertise juga akan sangat membantu untuk menarik minat pengiklan. Sampaikan jumlah biaya postingan artikel yang diperlukan untuk bekerja sama. Biaya dapat ditetapkan berdasarkan jumlah kata yang terdapat dalam artikel. Rincian ini akan berguna bagi pengiklan dalam menetapkan anggaran dana sebelum melakukan promosi.

Blogger juga dapat menetapkan harga berdasarkan siapa penulis pada artikel yang akan diposting. Sebab, terkadang beberapa pengiklan telah menyiapkan artikel khusus. Sehingga blogger hanya perlu mempostingnya saja. Namun, ada juga pengiklan yang memerlukan jasa blogger dalam menuliskan artikel untuk dijadikan media promosi.

5. Berikan Informasi Pembayaran Dengan Rinci

Ketika pihak pengiklan setuju dengan kontrak yang ditawarkan, maka blogger perlu menyiapkan faktur tagihan. Berikan informasi terkait metode pembayaran dengan rinci agar pengiklan tidak mengalami kesulitan. Sebab, kerja sama tersebut memungkinkan terjadi di daerah yang letaknya berjauhan. Pembayaran dapat dipilih berdasarkan metode yang paling mudah, misalnya dengan transfer melalui rekening.

Itulah penjelasan dari 5 strategi dalam mengembangkan content placement agar menarik minat pengiklan. Di samping itu, blogger harus menjaga reputasi sebuah blog agar selalu baik di mata pembaca. Unggah artikel original secara berkala untuk membangun keaktifan blog. Pengelolaan yang baik akan membuat blog semakin dikenal dan meningkatkan minat pengiklan.

Leave a Comment