5 Skin Care Lokal yang Nggak Kalah Dari Brand Luar Negeri

Sekarang Skin Care di Indonesia semakin banyak peminatnya, nggak salah kalo banyak skin care dari brand lokal yang bermunculan, mulai dari produk skin care baru dari brand yang udah ada, sampe brand yang baru aja rilis. Kualitasnya juga nggak kalah dengan brand skin care lain yang berasal dari Korea misalnya. Brand lokal ini berlomba-lomba untuk menghasilkan produk skin care yang benar-benar bagus dan aman karena terbuat dari bahan-bahan yang alami. Kayak beberapa brand yang ada di bawah ini nih.

 

WARDAH SEAWEED CLEANSING MICELLAR WATER

Akhirnya Wardah ngeluarin Micellar Water untuk mengangkat makeup dan kotoran. Wardah Seaweed Micellar Water ini sesuai namanya mengandung ekstrak rumput laut yang dikombinasikan dengan ekstrak timun yang punya efek shooting sekaligus untuk meremajakan kulit. Selain itu Wardah Seaweed Micellar Water ini juga mengandung olive oil yang bisa melembapkan kulit. Harganya pun juga cukup murah dengan Rp27.000 dan produk ini bisa digunakan untuk segala jenis kulit.

 

PULCHRA

Ini merupakan salah satu brand skin care lokal yang berbahan dasar alamai. Produk dari Pulchra sendiri beragam, mulai dari skincare untuk bath and body, wajah, rambut, dan produk inovatif lainnya. Produk andalan Pulchra yang paling banyak diminati adalah Oilash Lash and Brow Natural Serum. Produk ini merupakan serum yang berbentuk minyak yang diformulasikan khusus untuk bulu mata dan alis yang bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan bulu mata dan alis, melentikan bulu mata, memperkuat akar sehingga nggak gampang rontok dan  aman digunakan untuk semua usia. Selain itu, produk baru dari Pulchra adalah Fask Mask BCoal, ini adalah masker bubuk yang dibuat dari bahan-bahan yang alami yang berfungsi menutrisi dan menjaga elastisitas kulit. Masker ini cocok untuk kulit yang normal dan berminyak, dan bisa mengurangi komedo pada wajah juga detoksifikasi polusi, radikal bebas, dan bahan kimia dari pemakaian makeup sehari-hari. Pulchra ini packaging-nya lucu banget, warna-warni dan cute, terus harga dari skin care Pulchra ini nggak terlalu mahal, cocok buat kita yang low budget tapi bisa dapat skin care yang berkulitas bagus.

 

VOTRE PEAU

Skin care dengan nama ala Perancis ini ternyata produk lokal indonesia lho. Produk lokal ini baru didirikan sejak akhir 2016 lalu. Yang paling banyak diminati dari skin care lokal yang satu ini adalah Votre Peau Vitamin C Serum, produk kecantikan yang dibuat dengan bahan organik untuk mencerahkan kulit, menyamarkan kerutan, kantung hitam di bawah mata, mencegah jerawat dan mengecilkan pori-pori. Selain itu Votre Peau juga memiliki produk lain seperti night cream, sun spray, dan brightening spray.

 

BATH MARKET

Kalo diliat dari namanya, pasti kita udah tau kalo produk lokal yang satu ini menyediakan produk untuk keperluan mandi. Yup, Bath Market memiliki berbagai produk sabun mandi yang terbuat dari bahan alami yang bentuk dan coraknya lucu menggemaskan dan unik-unik. Soap Bar dari Bath Market ini didesain dengan ukiran warna yang unik-unik di setiap jenis sabunnya. Sabun mandi ini memiliki nama dari berbagai daerah di Indonesia lho, seperti Kintamani Soap Bar, Raja Ampat Soap Bar, Bunaken Soap Bar, Garut Soap Bar, dan masih ada yang lainnya. Selain itu, Bath Market juga menyediakan bahan-bahan untuk membuat DIY sabun dan masker lho. Kita bisa kunjungi www.bathmarket.com untuk info lebih lengkap

 

KOHVEE STORY

Kohvee Story merupakan brand skin care lokal yang bahan dasar utama produknya terbuat dari kopi. Brand lokal ini bertekad menghasilkan produk skin care dengan bahan dasar kopi lokal Indonesia yang berkualitas tinggi. Dengan Tagline ‘Coffee for Beauty’ skin care lokal ini mempunyai beberapa produk seperti Coffee cleansing oil, Yuanyang skin serum, Coffee skin moisturizer, Latte sun cream spf 25, Kopi tubruk face scrub, Coffee mint deo spray, dan Espresso lip  butter. Produk dari Kohvee Story ini cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhn kulit kita guys, dan kebayang nggak sih skin care dengan aroma kopi, hmmmm pasti enak!

Leave a Comment