5 Contoh Bisnis Ekspor Modal Kecil Cocok untuk Pemula

Menjamurnya jasa ekspor, membuat setiap orang memiliki kesempatan untuk memulai bisnis ekspor mereka. Namun, untuk pemula, disarankan memilih bisnis ekspor dengan modal kecil, karena masih meraba-raba dunia bisnis satu ini. Lantas, apa saja bisnis ekspor modal kecil yang sangat cocok untuk para pemula ini? Mari kita kupas satu per satu!

Daftar Contoh Bisnis Ekspor yang Menggunakan Jasa Ekspor

Tidak sedikit bisnis ekspor yang bisa dimulai hanya dengan modal kecil, sehingga kamu memiliki banyak kesempatan untuk memulainya. Jangan khawatir tentang bagaimana cara mengirimnya, karena ada banyak jasa pengiriman ke luar negeri yang dapat dipercaya. Berikut contoh bisnis ekspor:

1.   Batik Indonesia

Batik khas Indonesia merupakan salah satu dari banyaknya barang yang memiliki tingkat permintaan terbesar dari luar negeri. Hal ini tentu dapat kamu jadikan peluang untuk memulai bisnis ekspor sekarang juga.

Mengapa demikian? Karena produksi batik di Indonesia sangat banyak, sehingga kamu bisa mendapatkannya dengan mudah.Karena barang dapat didapatkan dengan mudah, kamu hanya perlu mencari cara agar proses pemasaran bisa menjangkau konsumen di luar negeri dan carilah jasa ekspor terpercaya.

2.   Kerajinan Tangan

Kerajinan tangan merupakan barang kedua dengan permintaan sangat tinggi di pasar dunia, namun produksi di Indonesia belum memadai sehingga permintaan dan produksi tidak seimbang tentu saja ini adalah kesempatan besar bagi kamu untuk menambah hasil produksi kerajinan tangan untuk memenuhi permintaan pasar dunia.

Apalagi jika kamu memiliki kreativitas tinggi dan terampil dalam membuat kerajinan tangan, ini bisa jadi kesempatan emas untuk mendulang keuntungan besar. Kamu bahkan bisa membuka lapangan pekerjaan baru untuk rakyat Indonesia.

3.   Rempah-Rempah

Ini bukan hal baru, karena memang dari zaman dahulu Indonesia merupakan salah satu negara penghasil rempah-rempah terbesar dengan kualitas super. Jadi, ada banyak permintaan dari luar negeri untuk memenuhinya. Nah, ini bisa menjadi awal bisnis ekpsor kamu, tentunya dengan modal kecil dan keuntungan berlimpah.

4.   Obat-Obatan Herbal

Obat-obatan herbal di Indonesia bukan hal baru lagi, bahkan ini merupakan warisan dari nenek moyang yang hingga kini tetap dilestarikan. Nah, obat-obatan herbal ini juga menjadi salah satu barang dengan jumlah permintaan yang besar, sehingga bisa jadi langkah awal kamu untuk memulai bisnis ekspor.

5.   Ikan

Salah satu komoditas ekspor yang bisa kamu jual ke luar negeri adalah ikan beserta produk olahannya. Karena ada banyak negara di luar sana yang tidak seberuntung Indonesia dengan laut yang menghasilkan ikan beragam dalam jumlah banyak, maka permintaan ikan sangatlah besar. Jadi, Anda bisa memulai bisnis ekspor dengan menjual ikan dan produk olahannya ke luar negeri.

Itulah beberpa bisnis yang bisa kamu jalankan jika ingin memulai bisnis ekspor dengan modal yang cukup kecil. Pastikan kamu memilih jasa ekspor berpengalaman dan profesional, sehingga bisnis kamu dapat berjalan dengan mulus dan tidak terkendalam barang tak sampaik ke negara tujuan. Bagamana? Sudahkah kamu memantapkan diri untuk memilih bisnisnya?

Leave a Comment