4 JPO Di Jakarta Akan Dihias Motif Batik

0 11

4 JPO Di Jakarta Akan Dihias Motif Batik

Kasi Pemeliharaan Bina Marga DKI Jakarta, Hans Mahendra, mengatakan pihaknya sedang mempercantik empat Jembatan Penyebrangan Orang ( JPO). Mulai dari perbaikan fisik hingga menghiasi dengan desain batik yang ditargetkan selesai pada 15 Desember 2018. “Desainnya kita punya kumpulan banyak arsitek-arsitek yang bantu-bantu kita, motifnya dan kita punya hampir 100 model batik dan nanti setiap JPO tidak ada yang sama (desainnya),” kata Hans saat dihubungi. Adapun empat JPO yang akan dihias dengan desain batik berada di kawasan Daan Mogot, Kalideres, Bandengan, dan Tendean.   Baca juga: Nasib JPO Jembatan Gantung yang Tak Kunjung Dibangun Kembali… Hal ini dilakukan sekaligus untuk pemeliharaan jembatan yang berkarat, keropos, berlubang, dan catnya sudah pudar. Keempat JPO akan didesain dengan bebagai motif batik dan tema seperti tumbuhan, islamik, dan Betawi.
Sementara pemasangan desain dilakukan dengan cara laser cutting, setelah perbaikan dan pengecatan selesai. “Saya ingin JPO kita indah, orang senang lewat JPO, enggak lewat bawah yang banyak kendaraan. Kalau di atas bisa lebih aman, rencananya ke depan lantai JPO mau kita buat desain 3Dimensi. Rencana mau coba mungkin awal tahun,” terangnya. Hans menambahkan, pemeliharaan keempat JPO tersebut menggunakan anggaran 2018 dan atas kerja sama dengan sejumlah arsitek. Menurutnya, hal tersebut dilakukan tidak memanfaatkan momen apapun dan memang masuk dalam perencanaan tahunan.
Source https://megapolitan.kompas. https://megapolitan.kompas.com/read/2018/12/03/14402471/4-jpo-di-jakarta-akan-dihias-motif-batik
Comments
Loading...