33 Motif Batik Khas Probolinggo Saat Fashion Show

0 133

33 Motif Batik Khas Probolinggo Pukau Penonton Saat Fashion Show

Sejumlah model cantik membawakan model batik di alun-alun Kraksaan, Kabupaten Probolinggo Jawa Timur. Para model ini memamerkan kain batik khas berbagai motif yang dimiliki Kabupaten Probolinggo. Peragaan kain batik oleh model cantik ini menyedot perhatian masyarakat dan pengguna jalan. Bahkan, puluhan fotografer tak henti-hentinya mengarahkan kameranya ke model-model sambil mengenakan batik khas Kabupaten Probolinggo.

Terdapat 33 motif batik dari 13 pembatik di Kabupaten Prooblinggo yang dipamerkan dalam ajang fashion show ini. Antara lain motif andalan Kabupaten Probolinggo yakni Motif Batik Kiai Ronggo, Pengasihan Dewi Renganis, Pesona Selowati, Kawung Anggrek Bremi, Daun Tembakau, Sunrise Bromo, Pancor Emas, termasuk motif batik ikon Kabupaten Probolinggo yakni Buah Mangga. Seluruh motif batik itu karya pengrajin dari Kabupaten Probolinggo.

Timbul Prihanjoko selaku Wakil Bupati Probolinggo, mengatakan, perkembangan batik cukup pesat. Sebab, banyak pengusaha di Kabupaten Probolinggo yang beralih ke bisnis batik. bisnis batik kata Timbul, kian lama kian manis dan menjanjikan. Salah satu contoh disini ada pengusaha rokok kecil yang beralih ke usaha batik dengan tiga karyawan. Dia bercita-cita ingin melatih tetangganya menjadi pengrajin batik dan bisa memproduksi batik sendiri. Itu sudah menjadi suatu bukti bahwa batik khas Kabupaten Proobolinggo sangat diminati warga termasuk warga luar daerah.

Untuk saat ini Kakbupaten Probolinggo sudah memiliki 33 motif batik andalan yang kian diminati, baik dari warna, motifnya dan kainnya serta lukisan batiknya yang natural. Motif Batik Mangga dan Gunung Beromo, itu sangat diminati masyarakat baik dalam dan luar Kabupaten Probolinggo.

Source 33 Motif Batik Khas Probolinggo Pukau Penonton Saat Fashion Show Batik
Comments
Loading...