3 Motif Batik Yang Mudah Digambar Untuk Anak SMP Dan SD

0 25

3 Motif Batik Yang Mudah Digambar Untuk Anak SMP Dan SD

Batik tak lain yakni merupakan  salah satu dari sekian banyak warisan dunia serta tentunya sudah di akui oleh organsasi UNESCO dan memang sekaligus akan menjadi sebuah  ciri khas busana nasional Indonesia yang tentunya sudah terkenal ke mancanegara. Para perajin untuk batik tradisional yang terdapat di berbagai daerah pun tentu saja turut serta dalam mengembangkan adanya motif batik. Beberapa motif batik dengan bentuk dedaunan, lalu ada bentuk akar-akar serta dengan bentuk bunga juga.

Biasanya para anak sekolah akan mengambil warna dari buah atau mungkin kulit kayu dalam menghasilkan adanya warna alami yang tentunya aman untuk kain serta tidak akan mudah luntur. Membuat serta menggambar berbagai macam Motif  batik yang memang mudah di gambar terlebih untuk para anak sekolah yang sebenarnya ada banyak sekali, jika anda yang mungkin sekarang ini masih terlalu bingung. Kebetulan sekali pada artkel kali ini kita akan mengulas mengenai beberapa referensi tentang motif batik. Dapat di katakan motifnya tidak begitu rumit serta juga dapat dengan mudah di gambar tanpa anda yang membutuhkan banyak perlengkapan dalam menggambar. Berbicara mengenai batik itu sendiri yang tentunya dalam sebuah proses untuk pembuatannya dapat di bedakan menjadi beberapa bagian, seperti batik cap, batik tulis serta terdapatpula batik monokrom.

Nah, dalam batik monokrom ini sendiri akan dimulai dengan cara membuat pola, lalu memberi warna, peletakan lilin hingga mencapai pelorotan lilin.

Motif Batik Yang Mudah Digambar-Batik Kawung

Jadi motif batik  kawung ini tak lain merupakan salah satu dari sekian motif batik yang tentunya berasal dari tanah Sunda. Serta dari namanya pun sendiri memang telah mempunyai arti berupa buah aren atau yang biasa di kenal dengan sebutan kolang-kaling. Jika anda memperhatikan dengan seksama, maka sudah pasti motif yang terdapat di dalamnya akan terlihat seperti sebuah susunan buah kolang-kaling atau aren ini yang akan di potong dengan cara melintang sehingga akan nampak empat bijinya.

Motif Batik Yang Mudah Digambar-Batik Tumpal

Berbeda dengan adanya motif batik kawung. Maka motif yang satu ini memang jauh lebih cenderung yang memang mempunyai bentuk yang segitiga sama kaki. Mungkin anda pun juga sudah tidak begitu asing dengan adanya motif batik yang satu ini karena memang biasanya motif ini pun kerap kali berada dalam sebuah pinggiran-pinggiran kain yang tentu saja biasa orang tua gunakan.

Motif Batik Yang Mudah Digambar- Batik Liris

Apabila anda yang sering bertanya mengenai sebuah motif batik yang sangat unik serta bagus untuk dilihat, mana mungkin salah satu jawabannya tak lain adalah batik liris. Jadi dalam sebuah motif batik ini pun juga terdapat di sebut dengan adanya sebuah motif batik lereng. Dimana dapat berupa beberapa pola garis-garis yang sejajar dengan adanya hiasan-hiasan bunga di sela-sela garis unik tersebut.

Dalam menggambar sebuah motif batik yang satu ini pun tentunya juga tidak akan terlalu rumit. Anda hanya harus di perlukan dengan cara mengulang-ulang motif batik yang ada secara terus menerus sampai memenuhi seluruh pada bagian kertas gambar anda tersebut.

Source https://www.buatbunda.com/ https://www.buatbunda.com/berbagai-motif-batik-yang-mudah-digambar-untuk-anak-smp-dan-sd/
Comments
Loading...