3 Cara Pakai Batik Biar Kamu Nggak Terlihat Jadul dan Kaku

0 32

3 Cara Pakai Batik Biar Kamu Nggak Terlihat Jadul dan Kaku

Motif kain batik memang sudah bukan hal yang asing sekarang ini untuk anak muda seperti kita. Tapi, seringkali kita kehabisan ide untuk mengaplikasikan kain atau motif batik dalam pakaian sehari-hari agar nggak terkesan tua dan ‘jadul’. Nah, di sini kami akan coba membantu kamu memberi beberapa referensi berpakaian dengan batik dan tips mix and match-nya. Penasaran? Yuk, simak info berikut ini!

Atasan

Kalau selama ini kamu hanya mengenal atasan batik dengan bentuk kemeja, sekarang kamu bisa menemukan bentuk lain atasan batik. Contohnya crop top–contek panduan kami supaya nggak terlihat gemuk saat si baju ‘ngatung’ ini, boxy jacket, atau bralet. Bisa jadi ide menjahit kain batikmu jadi lebih keren dan up to date, kan? Tipsnya: Kamu bisa memakai atasan batik dan mengenakan bawahan yang lebih polos. Misalnya saja, cobalah kenakan crop top batik dengan washed denim kesayangan kamu untuk tampilan sehar-hari yang lebih kasual. Pilih warna yang seru seperti pastel atau malah hitam, pasti bikin batikmu terlihat berbeda dengan yang lain.

Bawahan

Biasanya kain batik akan dijadikan bawahan untuk pasangan kebaya. Bosan? Coba deh pakai batik dalam bentuk celana atau bahkan slit skirt yang agak flirty. Batik yang dibuat jadi celana bakal bikin kamu terlihat lebih keren dan pastinya bakal lebih memudahkanmu untuk berkegiatan. Oh, nggak ada salahnya kamu jahit si batik ini jadi celana kulot yang lagi hits itu! Tipsnya: Sebaiknya pilih bahan batik yang nggak terlalu kaku, apalagi kalau kamu memutuskan untuk menjadikan kain batikmu sebagai celana. Bahan yang kaku akan membuat potongan celana menjadi kurang nyaman digunakan beaktvitas.

Aksesori

Jangan salah, sekarang aksesori bermotif batik sudah banyak banget! Nggak cuma kalung cantik dengan motif batik saja, bahkan sepatu, topi, dan clutch pun ikut berhias motif-motif khas batik Indonesia. Beberapa desainer juga sudah mulai memakai batik dan menggabungkannya dengan material lain seperti kulit hewan imitasi, bahkan bulu-bulu imitasi yang membuat tampilan aksesori batik menjadi lebih glamor!

Tipsnya: Sebaiknya padu padankan aksesori batikmu dengan pakaian yang lebih polos. Batik adalah motif yang cenderung mendominasi, jadi kamu bisa membiarkan si batik cantik ini jadi pusat perhatian. Kalau kamu berniat memakai sepatu atau tas bermotif batik, kamu bisa mengambil salah satu warna dalam motif batik untuk jadi panduan warna pakaian yang bisa kamu pakai. Dijamin kamu nggak akan terlihat ‘berantakan’ dengan gaya seperti ini.

Source https://mozaic.mataharimall.com/ https://mozaic.mataharimall.com/female/3-cara-pakai-batik-biar-kamu-nggak-terlihat-jadul-dan-kaku/
Comments
Loading...