3 Brand Batik Indonesia

0 155

3 Brand Batik Indonesia

Batik merupakan kain tradisional yang berasal dari negara Indonesia yang sudah dikenal oleh seluruh dunia. Batik Indonesia bahkan sudah ditetapkan menjadi salah satu kain warisan dunia oleh UNESCO pada 2 Oktober 2009, hingga saat ini menjadi Hari Batik Indonesia. Jika dulu batik hanya dikenakan untuk acara-acara formal saja, kini batik juga menjadi salah satu busana yang wajib dimiliki untuk dipakai sehari-hari. Berikut tiga brand yang mengusung konsep batik yang patut dilirik :

  1. Sejauh Mata Memandang

Sejauh Mata Memandang merupakan brand lokal yang mengusung konsep kain tradisional menjadi sebuah fashion item yang stylish dan kekinian. Sang creative director, Chitra Soebijakto, menampilkan beragam motif kain batik yang juga bekerja sama dengan para pengrajin kain dari Sumba, Bali dan Jawa. Sehingga merek ini menampilkan motif kain batik yang unik. Seluruh koleksi Sejauh juga memiliki material kain yang ringan, timeless, dan mudah dipadukan dengan item lainnya.

  1. Bateeq

Bateeq merupakan brand batik kenamaan Indonesia dengan Michelle Tjokrosaputro sebagai creative director-nya. Brand Bateeq sendiri menawarkan beragam fashion item bergaya kasual yang cocok dikenakan oleh berbagai usia. Koleksi Bateeq terdiri dari produk kemeja, dress, baju muslim, hingga t-shirt. Material kain yang digunakan pun cukup beragam, seperti sutera, katun, hingga batik cap yang dikombinasikan dengan bahan sifon atau kaus.

  1. Parang Kencana

Didirikan oleh Mariana Sutandi, merek Batik Parang Kencana telah sukses menjadi salah satu merek batik ternama di Indonesia. Tak hanya menghadirkan beragam kain batik klasik, Parang Kencana pun mulai menampilkan beberapa koleksi busana batik untuk anak muda dengan gaya yang trendi dan stylish.

Source http://www.liputan6.com/ http://lifestyle.liputan6.com/read/3114556/3-brand-batik-indonesia-yang-wajib-ada-di-lemari-anda http://www.liputan6.com/search?q=batik
Comments
Loading...