24 Model Promosikan Batik Temanggung

0 359

24 Model Promosikan Batik Temanggung

Beragam batik khas Temanggungan pada hari Selasa 2 Januari 2018 dibawakan oleh 24 model yang merupakan duta wisata (Duwis) Mas-Mbak Temanggung. Mereka berlenggak-lenggok untuk menyemarakkan kegiatan peresmian city walk dan Taman Pancasila. Sejumlah motif batik dikenakan para model.

Di antaranya, Batik Sibori, Ciprat, Sekar Jagat, Kopi, dan Mbako. Mbak Temanggung 2017 Inan Sawitri menuturkan, peragaan batik bertujuan agar masyarakat luar mengenal beragam corak batik Temanggung yang baru. Batik bisa dipakai di berbagai kesempatan dan cocok untuk segala usia. Sedangkan Ruly Arief Panegar, Mas Temanggung 2017 berharap, home industry batik ke depan di Kabupaten Temanggung semakin menggeliat.

Corak dan motif batik yang dihasilkan para perajin Batik Temanggung, cukup banyak. Hanya saja, belum diketahui masyarakat luas. Ia berharap muncul kreasi dan inovasi batik baru. Sehingga Batik Temanggung punya khas tersendiri yang tidak dimiliki daerah lain. Bupati Bambang Sukarno mengaku sengaja menampilkan peragaan batik Temanggungan agar masyarakat setempat bangga dengan produk lokal yang dihasilkan oleh warga Temanggung.

Source http://radarsemarang.com/ http://radarsemarang.com/2018/01/04/24-model-promosikan-batik-temanggung/
Comments
Loading...