2 Motif Batik Yang Mudah Digambar Untuk Anak SMP Dan SD

0 42

2 Motif Batik Yang Mudah Digambar Untuk Anak SMP Dan SD

Batik tak lain yakni merupakan  salah satu dari sekian banyak warisan dunia serta tentunya sudah di akui oleh organsasi UNESCO dan memang sekaligus akan menjadi sebuah  ciri khas busana nasional Indonesia yang tentunya sudah terkenal ke mancanegara. Para perajin untuk batik tradisional yang terdapat di berbagai daerah pun tentu saja turut serta dalam mengembangkan adanya motif batik. Beberapa motif batik dengan bentuk dedaunan, lalu ada bentuk akar-akar serta dengan bentuk bunga juga.

Biasanya para anak sekolah akan mengambil warna dari buah atau mungkin kulit kayu dalam menghasilkan adanya warna alami yang tentunya aman untuk kain serta tidak akan mudah luntur. Membuat serta menggambar berbagai macam Motif  batik yang memang mudah di gambar terlebih untuk para anak sekolah yang sebenarnya ada banyak sekali, jika anda yang mungkin sekarang ini masih terlalu bingung. Kebetulan sekali pada artkel kali ini kita akan mengulas mengenai beberapa referensi tentang motif batik. Dapat di katakan motifnya tidak begitu rumit serta juga dapat dengan mudah di gambar tanpa anda yang membutuhkan banyak perlengkapan dalam menggambar. Berbicara mengenai batik itu sendiri yang tentunya dalam sebuah proses untuk pembuatannya dapat di bedakan menjadi beberapa bagian, seperti batik cap, batik tulis serta terdapatpula batik monokrom.

Nah, dalam batik monokrom ini sendiri akan dimulai dengan cara membuat pola, lalu memberi warna, peletakan lilin hingga mencapai pelorotan lilin.

Motif Batik Yang Mudah Digambar- Batik Ceplokan

 

Dengan adanya motif ceplokan yang tak lain merupakan sebuah model ragam hias dengan adanya pengulangan dalam berbagai bentuk seperti adanya bentuk persegi panjang. Lalu adanya bentuk segi empat, kemudian bintang atau pun mungkin dengan adanya bentuk bulat telur. Adapun bentuk-bentuk lain dari sebuah motif ini yang seperti motif ceplok yakni ceplok keci serta ceplok sriwedari.

Motif Batik Yang Mudah Digambar- Batik Gurda

Nama batik ini pun memang berasal dari sebuah kata garuda yang mana tak lain memiliki salah satu burung besar yang tentunya telah memiliki sebuah kedudukan yang cukup tinggi di negara ini. Dengan adanya bentuk dari motif yang satu ini, maka seperti burung dengan adanya dua sayap yang akan termasuk ada badan serta juga dengan ekornya.

Source https://www.buatbunda.com/ https://www.buatbunda.com/berbagai-motif-batik-yang-mudah-digambar-untuk-anak-smp-dan-sd/
Comments
Loading...