2 Desainer Batik Kontemporer Tampil Di London

0 25

2 Desainer Batik Kontemporer Tampil Di London

Sepak terjang para desainer Indonesia semakin membanggakan. Para label lokal mulai banyak dikenal dunia karena sering menampilkan koleksinya di panggung fashion internasional. Dua label fashion lokal asal Indonesia yaitu NengMas by Hanjani dan Elemwe by Lili Mariasari akan turut memeriahkan London Muslim Lifestyle Show 2017. Perhelatan ini berlangsung pada 15-16 April 2017 di Olympia, London.

Budaya dan karakter Indonesia memiliki daya tarik tersendiri di ajang fashion internasional. Busana dan kain bermotif batik sangat diminati warga negara asing, terutama di London. Dua desainer ini tidak hanya memamerkan busananya di acara LMLS 2017.

Mereka akan mendobrak keramaian kota London dengan tampil dalam sebuah konsep fashion on the street. Acara yang diselenggarakan oleh Kolam Ikan Creative Communication ini akan berlangsung di area London Bridge dan Abbey Road.

Elemwe sendiri rencananya akan menampilkan 10 rancangan yang terinspirasi dari kesenian dan budaya suku betawi. Rencananya, ia akan mengenalkan tradisi kebudayaan Indonesia khususnya batik Betawi di kancah internasional.

Sedangkan label NengMas by Hanjani akan menampilkan 15 karya batik untuk anak-anak. Terinspirasi dari beragam jenis permainan tradisional anak-anak Indonesia, Hanjani menyulapnya sebagai motif batik koleksi yang akan ditampilkan nanti.

Mereka ingin memperkenalkan kembali permainan anak tradisional kepada generasi mendatang dan melestarikannya dalam motif batik busana anak-anak. Tema Harajuku yang diangkatnya terinspirasi dari warna-warna terang seperti fashion ala Jepang. Ada 5 motif yang akan ditampilkan antara lain; Yoyo, Balap Karung, Congklak, Dampu dan Bentengan.

NengMas merupakan label busana batik anak-anak yang terbentuk pada bulan September 2016. Nama label ini diangkat dari perwujudan kasih sayang dalam istilah panggilan Jawa terhadap anak perempuan (Neng) dan laki-laki (Mas).

Source http://wanitaindonesia.co.id/ http://wanitaindonesia.co.id/index.php?view=viewarticle&id=17040056
Comments
Loading...