100 Modeling Peragakan Pakaian Batik Khas Bumi Reyog

0 18

100 Modeling Peragakan Pakaian Batik Khas Bumi Reyog

Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo menggelar event yang spektakuler bertajuk Batik Street Exhibition. Event ini secara resmi dibuka oleh Wabup Sudjarno, bertempat di sepanjang jalan alun-alun timur. Slamet Lilik Rahardjo, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo mengatakan event Batik Street Exhibition ini bertujuan untuk mendongkrak kembali eksistensi batik asli Ponorogo di kalangan masyarakat dan dunia.

“Ini sebagai wujud pemerintah dalam hal mendongkrak ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Ponorogo, dan juga sebagai perkenalan kembali akan batik asli kota reyog,” ungkapnya, Lilik juga menambahkan, untuk event ini nantinya bukan hanya batik dari Ponorogo saja yang ditampilkan, ada beberapa batik dari luar daerah yang ikut memeriahkan event ini.

“Nantinya juga akan ada batik dari Kediri, dan kota-kota lainnya untuk menambah semaraknya event ini,” tambahnya. “Nantinya bakal ada 100 model yang akan memperagakan pakaian batik asli kota reyog di sepanjang jalan alun-alun timur,” jelasnya.

Lilik juga menginformasikan bakal ada event besar di setiap bulannya di Ponorogo yang akan disuguhkan untuk wisatawan yang bekunjung ke Ponorogo. Sementara itu, Wabup Sudjarno dalam sambutannya berharap nantinya event ini bakal mampu menyedot wisatawan dari lokal maupun internasional. Sehingga, juga bisa menambah ekonomi masyarakat dengan hadirnya wisatawan di kota Reyog.

“Tahun ini merupakan tahun kunjungan wisata, dan ini salah satu event yang bisa menghadirkan wisatawan lokal maupun internasional untuk hadir di Ponorogo, dan bisa menambah ekonomi masyarakat Ponorogo dengan hadirnya para wisatawan nanti,” pungkasnya.

Source https://www.bangsaonline.com https://www.bangsaonline.com/berita/56044/spektakuler-100-modeling-peragakan-pakaian-batik-khas-bumi-reyog
Comments
Loading...